Pilkada 2018

Hadiri Deklarasi Dukung untuk Khofifah oleh Forsa se-Jatim, ini Pesan sang Raja Dangdut

Raja Dangdut Rhoma Irama hadir Deklarasi Dukungan untuk Khofifah Emil oleh Fans Rhoma Irama dan Soneta (Forsa) di Hotel Novotel.

Hadiri Deklarasi Dukung untuk Khofifah oleh Forsa se-Jatim, ini Pesan sang Raja Dangdut
surya/ahmad zaimul haq
Rhoma Irama di antara Khofifah dan Emil dalam acara deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut 1 oleh Fans Rhoma dan Soneta di Hotel Novotel Surabaya, Senin (12/3/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Raja Dangdut Rhoma Irama hadir langsung di Deklarasi Dukungan untuk Khofifah Emil oleh Fans Rhoma Irama dan Soneta (Forsa) di Hotel Novotel Surabaya, Senin (12/3/2018).

Dalam forum yang dihadiri koordinator wilayah Forsa Se Jawa Timur itu, hadir juga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak serta Arumi Bachsin.

Saat memberikan sambutan, Rhoma Irama mengatakan, yang hadir di forum ini adalah Forsa struktural. Sedangkan yang ada di masyarakat justru jauh lebih banyak.

"Laki-laki memang menjadi imam, dan wajib untuk memberikan nafkah. Namun itu bukan dalam konteks bernegara," kata Rhoma Irama. Oleh sebab itu, dia mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk tidak memilih Khofifah. Terlebih jika alasannya adalah gender.

Lebih lanjut, ia meenyebutkan bahwa memilih pemimpin bukan hanya memilih yang elektabilitasnya tinggi. Melainkan kriterianya adalah yaitu sesuai kriteria yang disyaratkan oleh agama. Yaitu yang tabligh, shiddiq, amanah dan fatonah.

"Kalau nggak masuk kriteria, maka bisa jadi berdosa. Karena memilih pemimpin adalah memberikan rekomendasi. Intinya yang bisa menambah akhlaq, keadilan untuk rakyat," katanya.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan ceramah agar masyarakat cerdas dalam memilih. Jangan sampai terlibat politik uang. Apalagi sampai suap menyuap.

"Memilih pemilih jangan wani piro," tegas Rhoma Irama.

Saat ini, dikatakan Rhoma Irama, pihaknya memang memberikan dukungan dalam bentuk pribadi dan ada dengan kelompok fans. Namun saat pengurusan partai Idaman rampung, partai milik Rhoma Irama akan otomatis memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil.

"Saya dan Bu Khofifah sudah ada chemistry dari dulu. Saat ini Partai Idaman, sedang sidang PTUN berjuang dan begitu sudah rampung maka kami akan beri dukungan untuk Bu Khofifah," kata Rhoma Irama.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved