Pilkada 2018

Elektabilitas Unggul Jadi Nomor Satu, Khofifah: Terus Lakukan Penyapaan

Keterpilihan Khofifah-Emil berdasarkan hasil survey Kompas menunjukkan angka 44,5 persen, sedangkan untuk Gus Ipul-Puti menghasilkan 44 persen.

Elektabilitas Unggul Jadi Nomor Satu, Khofifah: Terus Lakukan Penyapaan
TRIBUNNEWS
Gus Ipul dan Khofifah 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Survey elektabilitas cagub dan cawagub Jawa Timur terbaru yang dilakukan litbang Kompas, menghasilkan keunggulan untuk pasangan calon nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa.

Keterpilihan Khofifah dan Emil Dardak berdasarkan hasil survey Kompas menunjukkan angka 44,5 persen. Sedangkan untuk paslon nomor urut dua yaitu Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno menghasilkan 44 persen.

Khofifah unggul tipis 0,5 persen dari Gus Ipul. Serta ada sebanyak 11,5 persen responden yang belum menentukan pilihan. Margin eror dari survei tersebut sebesar kurang lebih 3,46 persen.

Saat ditanya tentang hasil survei yang unggul, Khofifah menjawab dengan santai. Apapun hasil survei, ia mengaku akan tetap memaksimalkan penyapaan di mana saja dan kapan saja.

"Kami ingin bangun perluasan penyapaan," kata Khofifah yang diwawancara di pasar Tanjung Mojokerto, Senin (12/3/2018).

Sejauh ini, Khofifah tetap aktif melakukan penyapaan dengan turun ke masyarakat. Dalam satu hari ada lebih dari tiga sampai empat titik yang dikunjungi Khofifah keliling di Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

"Begitu juga dengan Mas Emil, beliau juga turun menyapa masyarakat. Terpisah, Mbak Arumi juga melakukan. Belum relawan dan partai pengusung, semua sedang giat turun menyapa masyarakat demi kemenangan Khofifah-Emil," ucap wanita yang juga mantan Menteri Sosial ini.

Optimistis, Khofifah mengaku, jika dua pekan lagi dilakukan survei, maka hasil signifikan akan lebih terlihat. Sebab saat ini semua partai pengusung juga sudah mulai bergerak.

"Kalau dua minggu ke depan disurvei, insyallah akan lebih siginifikan hasilnya," tegas Khofifah.

Meski ada beberapa wilayah yang suara masih lemah, Khofifah mengaku sudah mengomunikasikan dengan tim untuk bisa lebih dimaksimalkan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help