Bisnis

Dusdusan.com Dorong Reseller Naikkan Omzet Secara Mandiri Tanpa Target

PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com), terus agresif mendorong reseller-nya untuk meningkatnya omzet secara mandiri.

Dusdusan.com Dorong Reseller Naikkan Omzet Secara Mandiri Tanpa Target
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Dewi Hendrati, General Manager marketing communication dusdusan.com(kanan) menunjukkan salah satu produk peralatan rumah tangga dari brand Medina, di Surabaya, Senin (12/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Supplier produk rumah tangga eksklusif yang memanfaatkan komunitas reseller dengan basis online, PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com), terus agresif mendorong reseller-nya untuk meningkatnya omzet secara mandiri.

Langkah itu dilakukan dengan terus memberikan program sosialisasi melalui dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan reseller.

"Seperti yang digelar oleh reseller kami atas nama Ibu Ningsih Aliwarga, yang menggelar kegiatan Lomba Olimpiade Matematika Tingkat SD kelas 1. Kami dukung dengan kegiatan talkshow bersama Titip Drop Ship (TDS) sharing tentang bisnis yang mudah tanpa beban," jelas Cristian Kustedi, Co Founder Dusdusan.com, Senin (12/3/2018).

Produk peralatan rumah tangga yang dipasarkan Dusdusan.com menggunakan sistim yang unik. Yaitu dengan mengembangkan reseller kepada semua orang dengan mandiri, tanpa ada target mencari downline, atau target penjualannya. Semua mandiri, tergantung para reseller. Bahkan brand, toko, dan lainnya untuk menjual produk juga mandiri. Tidak harus menggunakan brand dari Dusdusan.com.

"Saat ini kami sudah memiliki reseller aktif 36.000 secara nasional. Kami menerapkan sistem agar seluruh reseller Dusdusan adalah mereka yang benar-benar serius mengembangkan usaha atau berbisnis secara mandiri, tanpa tekanan dari siapapun sehingga dapat fokus pada usaha masing-masing," tambah Dewi Hendrati, General Manager marketing communication dusdusan.com

Saat ini produk paling laris dari Dusdusan.com, salah satunya yang sudah bersertifikat halal, yaitu Medina. Produk ini memiliki kontribusi yang cukup besar bagi reseller.

Dalam perkembangannya, antusiasme reseller cukup tinggi. Omzet mereka bisa mencapai hingga miliaran, sehingga memungkinkan mereka terus berkembang.

"Karena memang kami lebih ke orientasi omzet. Saat ini ada tiga reseller di Surabaya dan mereka menjadi agen untuk menjaga jaringan reseller kami tetap konsisten dan saling menjaga tanpa persaingan yang menjatuhkan," jelas Dewi.

Apalagi soal harga juga sudah ditentukan sesuai dengan segmennya. Di sini reseller mendapatkan akses ke katalog produk eksklusif dengan harga khusus, dan dapat belajar berbagai tips bisnis praktis di online learning centre dan portal komunitas.

Semangat wirausaha pada setiap orang dapat dipicu dan dikembangkan dengan adanya pemahaman, wadah dan dukungan yang tepat. Oleh karena itu, Dusdusan.com secara aktif terus memberikan konten pelatihan di dalam online learning centre-nya, dan juga secara berkala mengadakan berbagai gathering untuk pelatihan cara promosi online dan offline.

Syarat menjadi member reseller Dusdusan diberlakukan dengan tujuan sebagai proses selektif Dusdusan dalam menjaring member yang serius untuk memiliki bisnis mandiri.

Kewirausahaan memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.Terlebih lagi dengan pesatnya perkembangan industri e-commerce serta ekonomi digital yang didukung oleh pemerintah, menawarkan berbagai peluang wirausaha bagi masyarakat melalui kemudahan-kemudahan internet.

Upaya untuk membantu menciptakan peluang wirausaha sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan jumlah Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), yang menurut Kementerian Koperasi dan UKM, hingga 2015 wirausaha di Indonesia baru mencakup 1,6 persen dari total populasi.

"Angka ini masih di bawah standar yang ditetapkan, di mana sebuah negara berkembang setidaknya memiliki presentase wirausaha sekitar 2 persen dari jumlah total populasi," tandas Dewi. 

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help