Berita Pendidikan Surabaya

Dinas Pendidikan Jatim Gelar Gebyar Ekstrakurikuler SMA dan SMK se-Surabaya

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar 'Gebyar Ekstrakurikuler SMA/SMK Surabaya' 2018 di Marvell City Mall, Surabaya, Senin (12/3)

Dinas Pendidikan Jatim Gelar Gebyar Ekstrakurikuler SMA dan SMK se-Surabaya
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Penampilan ekstrakurikuler paskibra PASDASA dari SMAN 10 Surabaya, Senin (12/3/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk ketiga kalinya, UPT Bina Prestasi Peserta Didik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar 'Gebyar Ekstrakurikuler SMA/SMK Surabaya' 2018 di Marvell City Mall, Surabaya, Senin (12/3/2018).

Kali ini, Dinas Pendidikan mengajak 20 SMA dan SMK negeri maupun swasta se-Surabaya, untuk unjuk kebolehan selama empat hari, yakni mulai hari ini (12/3/2018) hingga Kamis (15/3/2018).

Indah Andayanti, Kepala UPT Bina Prestasi Peserta Didik Dispendik Jawa Timur mengungkap, acara bertujuan untuk mengeksplor sisi non-akademik para siswa.

"Anak-anak kalau ekskul latihan aja kan jenuh. Mungkin perlu perform agar bisa menunjukkan apa yang selama ini sudah dilakukan. Terutama untuk mengasah keterampilan, kepercayaan diri, dan mengalihkan siswa dari hal-hal negatif," tuturnya.

Selama empat hari berturut-turut, setiap hari akan ditampilkan ekstrakurikuler terbaik dari lima sekolah, yang masing-masing diberi waktu tampil selama 75 menit.

Meski diadakan di hari sekolah dan pada jam aktif belajar, yakni pukul 10.30-17.00 WIB, menurut Indah, tidak ada sekolah yang memprotes kegiatan ini.

"Justru dari sekolah berharap ada event seperti ini, sehingga ada kesempatan menampilkan diri. Bahkan, tadi pagi dari SMAN 4 Surabaya yang tampil pertama, mengerahkan 700 siswa," ungkapnya.

Indah berharap, gebyar ekstrakurikuler bisa menjadi acara reguler, yang diadakan tiap tahun.

"Dan mungkin sementara Surabaya aja, tapi kami ingin ke Gerbangkertosusilo, bahkan Jawa Timur," pungkasnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help