Cetak Gol Penentu Persipura vs BFC di Jakajaya Friendly Game, Boaz Salossa Banjir Pujian Dua Pelatih

Soal kualitas Boaz tak hanya dikatakan sang pelatih saja. Simon McMenemy, Pelatih BFC, juga mengakui kemampuan pemain asal Papua itu.

Cetak Gol Penentu Persipura vs BFC di Jakajaya Friendly Game, Boaz Salossa Banjir Pujian Dua Pelatih
ig/@persipurapapua1963
Boaz Salosa 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Gol semata wayang Boaz Salossa yang jadi penentu kemenangan untuk Persipura Jayapura atas lawannya Bhayangkara FC (BFC) pada Jakajaya Friendly Game (JFG) 2018, Minggu (11/3/2018) kemarin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, membuatnya dapat banjir pujian dari sang pelatih.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengatakan masuknya Boaz Solossa menit-62 menggantikan Frisca Womsiwor, membuat permainan tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu menjadi lebih hidup.

Padahal sebelumnya, Persipura mengalami kebuntuan sejak awal babak hingga akhir, dan gol Boaz pada menit-92, menjadi gol penentu untuk BFC yang juga bermain ngotot sejak babak pertama.

"Soal Boaz, kami semua harus bangga, Boaz Solossa pemain yang punya kualitas bagus di tim ini. Untuk itu tak salah kami kontrak dia," kata Butler, Senin (12/3/2018).

Butler menjelaskan memasukan Boaz sebagai cadangan lantaran dirinya ingin menjaga kondisi pemain senior di Timnas itu. Apalagi dalam JFG ini menjadi tempat untuk menjajal kemampuan para pemain lain yang belum mendapat jatah bermain.

"Kalau saya ditanya kenapa mencadangkan Boaz, karena saya ingin lebih menjaga dia. Lagipula ada banyak pemain yang bisa bermain di posisi itu. Kami juga harus beri kesempatan yang lain. Kami tahu pasti ketika Boaz masuk, dia bawa kualitas dalam tim," jelasnya.

Soal kualitas Boaz tak hanya dikatakan sang pelatih saja. Simon McMenemy, Pelatih BFC, juga mengakui kemampuan pemain asal Papua itu.

Bahkan McMenemy menegaskan pada tim asuhannya agar saat di Liga 1 tak membiarkan Boaz berkeliaran di area pertahanan BFC.

"Ini menjadi pelajaran terutama untuk pemain muda kami, jangan sampai membiarkan permain seperti Boaz Solossa berkeliaran, karena untuk pemain seperti dia hanya memerlukan satu peluang saja untuk cetak gol," imbuh McMenemy.

Pada laga berikutnya, Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (14/3/2018) mendatang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help