Persela Lamongan

Bermodal Pengalaman, Matsunaga Didapuk Jadi Kapten Kedua Persela Lamongan

Meski baru bergabung, namun Shohei Matsunaga sudah dipercaya oleh pelatih Aji Santoso untuk menjadi kapten kedua Persela Lamongan.

Bermodal Pengalaman, Matsunaga Didapuk Jadi Kapten Kedua Persela Lamongan
ist
Matsunaga (kanan) saat mengemban status kapten kala Persela melawan Barito Putera, Minggu (11/3/2018). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Shohei Matsunaga menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi kapten kedua Persela Lamongan.

Saat ini, posisi kapten utama Persela diduduki oleh bek muda asal Lamongan, Birul Walidain.

Namun setiap klub akan memilih tiga kapten apabila kapten pertama berhalangan untuk bermain.

Terlihat saat Persela melawan Barito Putera, Minggu (11/3/2018) kemarin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Matsunaga didaulat menjadi kapten karena Birul masuk daftar pemain cadangan.

"Untuk saat ini kapten pertama memang disandang Birul Walidain. Tapi ketika Birul jadi cadangan, otomatis ban kapten harus dipegang pemain yang jadi starter, dan kebetulan Matsunaga kami turunkan sejak awal. Sehingga kapten dipegang dia," ujar Aji Santoso pelatih Persela, Senin (12/3/2018).

Disampaikan Aji Santoso, pilihan kapten kedua bisa saja jatuh pada Matsunaga, apalagi secara pengalaman, mantan penyerang Persib Bandung itu sudah tak perlu diragukan lagi.

"Dalam tim ada kapten satu dua dan tiga, kapten pertama sudah pasti Birul, kapten kedua ketiga nanti akan kami bicarakan lagi dengan tim pelatih, siapa pemain yang tepat. Bisa saja Matsunaga jadi kapten kedua karena dia pemain berpengalaman dan bisa jadi contoh untuk pemain yang lain," jelas mantan pelatih Arema FC itu.

Sementara itu, terlepas soal ban kapten yang diembannya, Matsunaga menilai secara permainan Persela sudah tampil baik hanya saja masih kurang solid, sehingga sulit untuk menembus pertahanan lawan.

"Sebenarnya kami main bagus, tapi chemistry-nya kurang, perlu waktu. Karena saya juga baru bergabung dan jalani dua pertandingan dalam waktu empat hari, tentu saya capek tapi kondisi saya bagus, saya yakin saat kompetisi nanti kami pasti bisa," tutur Matsunaga.

Seperti diketahui, sebelum menunjuk Birul Walidain, kendali kapten tim dipegang oleh Choirul Huda. Namun kapten abadi Persela itu harus melepas ban kapten saat pertengahan Liga 1 2017, kala masuknya Jose Manuel Barbosa dan Jose didaulat sebagai kapten sementara di Persela.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved