Berita Entertainment

Kasus Cak Percil, Artis Indonesia Pertama yang Dijebloskan ke Penjara Hong Kong

Jangan ada lagi seniman yang ditahan satu bulan seperti dia terkait dakwaan melanggar izin kunjungan.

Kasus Cak Percil, Artis Indonesia Pertama yang Dijebloskan ke Penjara Hong Kong
facebook
Cak Percil dan Cak Yudo tiba di Surabaya 

SURYA.co.id | BLITAR - Kasus hukum yang menjerat duo pelawak asal Jawa Timur hingga berujung penahanan terhadap Cak Percil dan Cak Yudo merupakan kejadian yang pertama kalinya di Hongkong.

Cak Percil mengatakan berkaca dari pengalamannya jangan ada lagi seniman yang ditahan satu bulan seperti dia terkait dakwaan melanggar izin kunjungan.

"Problem pertama kali artis Indonesia masuk penjara di Hongkong. Mintanya Konjen Pak Tri, ini yang pertama dan terakhir," bebernya, Jumat (9/3/2018).

Karena itulah, Cak Percil membagi kisahnya pada seniman apabila diundang atau mendapat tawaran ke luar negeri supaya lebih berhati-hati.

Setidaknya, sebagai antisipasi pastikan terlebih dahulu Event Organizer (EO) tentang izin kegiatan, apakah telah mendapat persetujuan dari Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) atau pihak otoritas setempat.

"Untuk temen-temen seniman dimanapun di seluruh Indonesia agar lebih berhati-hati, pastikan EO itu bertanggung jawab atau tidak," ungkapnya.

Komedian asal Banyuwangi ini menuturkan banyak sekali peraturan di Hongkong dan pihaknya tidak berniat melanggar hukum.

Saat itu, sebelum menuju ke lokasi acara dia sempat diperiksa selama 30 menit oleh petugas imigrasi setempat terkait maksud dan tujuannya.

Dia menyampaikan pada petugas Imigrasi sesuai arahan dari pihak panitia bahwa kedatangannya "holiday" alias jalan-jalan.

"Setelah itu pihak imigrasi menghubungi pihak panitia dan saya lolos," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved