Citizen Reporter

Ini Arisan Plus, Mau?

Arisan di rumah, kafe, atau restoran sih biasa. Sesekali arisan di kebun buah dan sayur. Itu sekalian bisa belajar bertanam. Arisan plus ilmu.

Ini Arisan Plus, Mau?
pixabay.com

Apa yang tidak bisa dipisahkan dari perempuan? Tentu tidak jauh-jauh dari fashion, kuliner, shopping, hingga arisan.

Mengadakan arisan di rumah, restoran, atau kafe? Ah, sudah biasa. Coba sensasi baru dengan mengadakan arisan di kebun, seperti yang dilakukan sekumpulan perempuan di sebuah perkebunan hidroponik di kawasan Sentul, Bogor.

Mereka merupakan para orang tua siswa dari sebuah sekolah Islam di Bogor. Kelompok arisan sudah berjalan sejak anak-anak mereka duduk di bangku TK, hingga kini sudah duduk di kelas 2 SD. Luar biasa awetnya.

Berdiri di lahan seluas 4 hektare, ASABI Green House yang berlokasi di Sentul Rest Area Tol Jagorawi KM 35 Bogor, patut dijadikan alternatif utama untuk sensasi arisan yang mengusung gaya hidup sehat. Sayang rasanya jika waktu berkumpul untuk arisan hanya dihabiskan untuk berbincang.

“Ini sudah kali ketiga kami mengadakan arisan di sini. Tempatnya enak karena bisa memborong sayuran dan buah-buahan segar. Kemarin dikabari kalau di sini sedang panen durian dan rambutan,” ungkap Sisi Febtaria, koordinator arisan.

Dengan membayar Rp 20 ribu saja, pengunjung bisa menikmati suasana hijau perkebunan dan memperoleh informasi tentang bertanam sayuran dengan metode hidroponik. Acara arisan kali ini, durian dan rambutan segar yang siap memanjakan lidah dengan rasa manisnya.

Selain itu, mereka juga memperoleh dua kantong sayuran organik segar gratis. Jika masih ingin memborong sayuran organik segar lainnya, satu kantong sayuran organik segar dibanderol Rp 5 ribu saja. Itu jauh di bawah harga sayuran organik di pasar swalayan. Sudah pasti, semua peserta arisan langsung memborong.

Selain itu, mereka diberi kesempatan memetik baby kaylan siap panen langsung dari potnya. Rasa sayuran organik segar sudah pasti lebih enak, manis, dan krenyes-krenyes.

Tidak ketinggalan, di ASABI Green House ada banyak spot foto yang menarik. Mau berfoto di antara pohon buah-buahan, kebun sayuran, sampai tempat pembibitan, semuanya akan menghasilkan foto-foto keren dengan latar belakang hijau segarnya.

Bagi yang ingin belajar, ASABI Green House juga menyediakan jasa pelatihan. Dibimbing langsung ahlinya, peserta pelatihan akan diberikan seluk beluk menanam sayuran lewat metode hidroponik mulai dari pembibitan hingga panen selama dua hari penuh. Tertarik mencoba?

Melina Sekarsari
Mompreneur dan Pebisnis Saham
Bogor

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved