Ditinggal Kiper Yoo Jae Hoon, Persipura Jayapura Bingung Tentukan Slot Pemain Asia

Perginya Yoo Jae Hoon ke Mitra Kukar musim ini menjadi permasalahan tersendiri untuk Persipura dalam menentukan pemain asing Asia.

Ditinggal Kiper Yoo Jae Hoon, Persipura Jayapura Bingung Tentukan Slot Pemain Asia
ig/@yoojaehoon_1
Yoo Jae Hoon mantan kiper Persipura Jayapura yang saat ini sudah bergabung dengan Mitra Kukar. 

Surya.co.id | LAMONGAN - Persipura Jayapura tampaknya memiliki misi tersendiri dalam Jakajaya Friendly Game (JFG) 2018, yang akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9-14 Maret mendatang.

Tim berjuluk Mutiara Timur ini juga tengah mencari sosok pemain Asia yang dinilai pantas mengisi slot pemain Asia. Apalagi saat ini Persipura telah kehilangan Yoo Jae Hoon kiper asal Korea Selatan yang musim lalu membela Persipura.

Diakui Toni Ho, Asisten Pelatih Persipura, perginya Yoo Jae Hoon ke Mitra Kukar musim ini menjadi permasalahan tersendiri untuk timnya dalam menentukan pemain asing Asia.

Apalagi, tanggal kompetisi sudah dekat, yakni 23 Maret mendatang.

"Kehilangan Jae Hoon tentu jadi masalah di tim kami. Namun dalam sepakbola kita tahu sendiri, tidak bisa mengandalkan satu pemain saja," ujar Toni Ho, Jumat (9/3/2018).

Untuk itu dalam gelaran Jakajaya 2018, pihaknya berharap dapat menemukan solusi dan juga kepastian pencarian pemain Asia yang tepat untuk timnya.

Toni Ho memiliki dua opsi, yakni tetap menggunakan pemain Asia untuk menjadi kiper atau posisi lainnya, dan itu yang akan dia coba pikirkan sembari timnya berlaga melawan tiga tim dari Liga 1, BFC, Persela dan Barito Putera.

"Kuota kami tinggal satu pemain asing Asia. Cuma apakah kami ingin mencari pemain di bawah mistar gawang atau bermain di dalam lapangan, itu yang akan kami lihat nanti di turnamen ini," jelasnya.

Pada gelaran perdana bermain di Jakajaya, Jumat (9/3/2018) malam, Persipura akan berhadapan dengan Persela Lamongan pukul 19.00 Wib.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help