Kaget Hamil Kembar Tiga, Pasutri Asal Margorejo Siapkan Diri Gabung Grup Triplet Di Sosmed

Meski memiliki silsilah keluarga kembar, Nani tidak menduga akan mendapat kesempatan mengandung tiga bayi sekaligus.

Kaget Hamil Kembar Tiga, Pasutri Asal Margorejo Siapkan Diri Gabung Grup Triplet Di Sosmed
surya/hanif mashuri
Bayi kembar tiga lakiā€“laki anak pasangan Priyanto dan Nurul Vaidah. Pasutri dari Margorejo Surbaya, Nani Pratiwi (29) dan Arief Setiaji (29), juga melahirkan bayi kembar tiga atau triplet, Kamis (8/3/2018).

SURYA.co.id | SURABAYA - Secara bergantian, tiga bayi kembar di ruangan NICU Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari terlihat disuapi ASI oleh perawat. Tak jauh dari ranjang ketiga bayi terlihat Nani Pratiwi (29) dan Arief Setiaji (29), orang tua tiga bayi kembar.

Ketiga bayi yang akan diberi nama dengan awalan huruf A itu baru saja keluar dari inkubator. Kelahiran prematur ketuganya membuat perawatan ekstra dilakukan untuk menjaga kondisi mereka agar lebih stabil.

Meskipun harus dirawat di NICU selama 22 hari, Nani dan Arief tidak terlihat khawatir. Keduanya tampak tenang dan memperhatikan buah hati dari kehamilan kedua Nani itu dengan seksama.

"Awal tahu kalau kembar tiga (triplet) saat usia kehamilan 2 bulan. Kaget juga karena kami nggak program," ungkap Nani.

Meski memiliki silsilah keluarga kembar, Nani tidak menduga akan mendapat kesempatan mengandung tiga bayi sekaligus. Ia dan suami memutuskan mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk merawat tiga bayi.

"Saya cari di Instagram kalau ada komunitas triplet, ternyata ada. Jadi saya gabung di grup whatsapp. Dari sana saya sama suami banyak sharing," ujarnya.

Menurutnya, sharing dengan orang tua yang memiliki pengalaman sama akan sangat membantu menyiapkan mentalnya dan suami.

Apalagi dengan kondisi triplet bukan hanya butuh kesehatan ibu dan janin, tetapi kesiapan mental membesarkan tiga anak secara bersamaan.

"Anak pertama saya usia 3 tahun laki-laki juga. Jadi kalau baju nggak banyak nyiapin, ada punya kakaknya. Justru kamar yang dirombak biar semua bisa tidur satu ruangan," ungkapnya.

Arief menambahkan, selama hamil, istrinya yang memang ibu rumah tangga cukup memperhatikan asupan makanannya. Hanya saja, saat hamil istrinya tersebut lebih suka makan daging.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help