Press Release

Dindik Kota Blitar Gelar Workshop untuk Tumbuhkan Semangat Kewirahusahaan Peserta Didik PKBM dan LKP

Kegiatan ini merupakan langkah awal yang digagas Dindik Kota Blitar, khususnya di bidang pendidikan non-formal, untuk melahirkan entrepreneur baru.

Dindik Kota Blitar Gelar Workshop untuk Tumbuhkan Semangat Kewirahusahaan Peserta Didik PKBM dan LKP
istimewa
Workshop Dinas Pendidikan Kota Blitar 'Menumbuhkan Kewirahusahaan Muda pada peserta didik PKBM dan LKP di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Blitar', Kamis (8/3/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Ratusan peserta didik dari lembaga nonformal dan kursus di Kota Blitar antusias mengikuti workshop yang diadakan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar pada Selasa dan Rabu (6-7/3/2018).

Kegiatan bertajuk 'Menumbuhkan Kewirahusahaan Muda pada Peserta Didik PKBM dan LKP di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Blitar' ini memberikan penjelasan mengenai langkah awal menjadi entrepreneur dengan menghasilkan produk yang dapat diterima dan bersaing di pasar.

Dalam workshop tersebut peserta selain mendengarkan materi yang disampaikan juga diminta untuk menuliskan keinginannya untuk berwirausaha serta kendala yang kemungkinan dihadapi saat memulai usahanya tersebut.

Workshop Dinas Pendidikan Kota Blitar 'Menumbuhkan Kewirahusahaan Muda pada peserta didik PKBM dan LKP di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Blitar', Kamis (8/3/2018)
Workshop Dinas Pendidikan Kota Blitar 'Menumbuhkan Kewirahusahaan Muda pada peserta didik PKBM dan LKP di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Blitar', Kamis (8/3/2018) (istimewa)

Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kota Blitar, Herlina Triajuda, menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah awal yang digagas Dindik Kota Blitar, khususnya di bidang pendidikan non-formal, untuk dapat melahirkan entrepreneur baru.

“Kami sudah menggandeng Dinas Tenaga Kerja untuk pelatihan skill atau vokasi dan informasi bursa kerja. Juga dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro terkait pendanaan untuk pengusaha pemula. Jadi ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan dengan tujuan mengarahkan peserta didik cara berwirausaha sebagai ikhtiar dalam mencapai kesejahteraan sosial,” kata Herlina yang ditemui usai workshop. (*)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved