Berita Kediri

Pakai Pilok, Polisi Kediri Tandai Jalan-jalan yang Rusak Berlubang

Untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang disebabkan jalan rusak, anggota Dikyasa Sat Lantas Polres Kediri mengecat jalan berlubang pakai pilok

Pakai Pilok, Polisi Kediri Tandai Jalan-jalan yang Rusak Berlubang
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Kanit Dikyasa Polres Kediri, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Siswo Edy saat survey jalan alternatif Kediri sembari menandai jalan berlubang memakai cat pilox warna putih. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang disebabkan jalan rusak, anggota Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kediri telah mendatangi lokasi jalan raya di jalur alternatif menuju ke Kediri.

Kanit Dikyasa Polres Kediri, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Siswo Edy mengatakan, pihaknya menanggapi adanya jalan rusak di wilayah Kecamatan Kunjang hingga ke Kecamatan Pagu. Dia bersama anggotanya turun langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi jalan raya di lokasi.

"Saya pernah survey dan kasih tanda cat putih jalur Pagu hingga ke Plemahan," tuturnya kepada Surya, Selasa (6/3/2018.

Dipaparkannya, jalan raya di kawasan tersebut memang terdapat banyak jalan berlubang sehingga berpotensi memicu laka lantas khususnya pengendara motor.

Karena itulah, sebagai langkah antisipatif pihaknya menandai lubang jalan memakai cat pilok warna putih.

Pada ujung jalan berlubang itu ditandai cat pilok putih secara melingkar. Ini dilakukannya guna memberikan tanda jika ada jalan berlubang sekaligus sebagai isyarat pengguna jalan supaya berhati-hati ketika melintas di jalan itu.

"Letak lubang jalan merata tidak tentu ada yang di pinggir dan di tengah jalan," ungkapnya.

Adapun lubang jalan yang ditandai oleh anggota Dikyasa Polres Kediri berada di sejumlah lokasi jalur alternatif.

Pihaknya menandai lubang jalan di sepanjang jalan raya Kecamatan Kayen Kidul, Kecamatan Plemahan dan Kecamatan Pagu.

Sedangkan, ukuran lubang jalan itu bervariatif mulai berdiameter sekitar 30 sentimeter hingga satu meter. Untuk kedalaman lubang jalan sekira 10 sentimeter hingga 20 sentimeter.

"Ada banyak lubang jalan tak terhitung. Untuk hasil survey ini telah kami laporkan ke pimpinan," ucapnya.

Ditambahkannya, pihaknya selalu mengimbau pada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada ketika melintas di jalan raya itu.

"Untuk instansi terkait agar segara memperbaiki, kasihan masyarakat pemakai jalan, sudah banyak korban berjatuhan," pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved