Pilkada 2018

Kunjungi Makam Sunan Ampel, Gus Ipul Ingin Ada Museum di Tempat Wisata Religi

Gus Ipul mendukung adanya museum di tempat religi se-Jatim. Untuk pendidikan sejarah, dan meningkatkan jumlah wisatawan.

Kunjungi Makam Sunan Ampel, Gus Ipul Ingin Ada Museum di Tempat Wisata Religi
surya/bobby constantine koloway
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, mengunjungi sentra oleh-oleh di wisata religi Makam Sunan Ampel di Surabaya, Selasa (6/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mendukung adanya museum di tempat religi se-Jatim. Selain sebagai pendidikan sejarah, museum tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke tempat religi di Jatim.

Hal ini dikatakan oleh pria yang akrab disapa Gus Ipul ini pada kunjungannya ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Selasa (6/3/2018).

"Kami ingin ada peningkatan sarana dan prasarana. Misalnya, untuk kenyamanan para peziarah. Ke depan, harus mulai dipikirkan Museum Sunan Ampel. Jadi, ada wisata pendidikan," kata Gus Ipul.

"Yang mana anak-anak datang ke sini bisa mengetahui sejarah para pahlawan," sambungnya.

Bahkan, tak hanya di Sunan Ampel, daerah lain seharusnya dibangunkan hal serupa.

"Ke depan, setiap makam para Wali, Auliya, dan pahlawan, akan dibangunkan museum. Sehingga, ketika kita bercerita tentang pahlawan, ada makamnya. Juga ada bukti sejarahnya lewat museumnya. Sehingga, akan lebih mudah dalam belajar sejarah," ulasnya.

Menurutnya, peningkatan jumlah wisatawan, juga berdampak ke aspek lain.

"Tempat wisata religi selain memiliki sejarah juga ikut berdampak positif ke beberapa aspek lainya," ujarnya di sela kunjungannya.

Di antaranya, aspek ekonomi melalui perdagangan produk UKM (Usaha kecil menengah) masyarakat sekitar.

"Ini adalah contoh tempat wisata yang menumbuhkan ekonomi kreatif. Yang wafat, menghidupi yang hidup. Hal yang menjadi perenungan kita," ulas Wakil Gubernur Jatim non aktif ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved