APBD Jember Sebesar Rp 3,5 Triliun Disahkan, Ini Alokasi Prioritasnya

APBD Jember 2018 sebesar Rp 3,5 triliun dan akan diprioritaskan di sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan pelayanan publik.

APBD Jember Sebesar Rp 3,5 Triliun Disahkan, Ini Alokasi Prioritasnya
surya/erwin wicaksono
Pemerintah Kabupaten Jember dan DPRD Kabupaten Jember resmi menetapkan Perda APBD tahun anggaran 2018, Senin (5/3/2018) malam 

SURYA.co.id | JEMBER - Pemkab dan DPRD Jember resmi menetapkan Perda APBD tahun anggaran 2018, Senin (5/3/2018). APBD Jember 2018 sebesar Rp 3,5 triliun dan akan diprioritaskan di sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan pelayanan publik.

“Kami prioritas untuk memperbaiki puskesmas induk dan puskesmas pembantu, perbaikan seluruh trotoar di Jember, serta akan ada 5.000 isbath nikah gratis dengan melibatkan perias asli Jember, juga mengadakan diklat instruktur baca tulis Al Quran,” tutur Faida.

Untuk Infrastruktur, lanjut Faida, Pemkab akan memberlakukan sistem padat karya, seperti perbaikan jalan rusak maupun jalan lingkungan yang ada di kota.

“Saat ini perbaikan jalan di Jember sudah mencapai 60%, dan tahun ini target pemkab akan menyelesaikan sampai 80 % dengan dibagi 3 tahap. Begitu juga dengan jalan di perkampungan dan jalan lingkungan, pemkab akan menggunakan sistem padat karya,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai realisasi 22 program kerja yang sudah dikerjakan, Faidah mengklaim saat ini sudah 20 program kerja terealisasi.

“Kalau Bandara Jember bisa selesai tahun ini, maka 22 program kerja akan terealisasi semua,” sambungnya.

Dalam paripurna ini juga disepakati tiga Perda Prakarsa DPRD Jember.

Tiga Perda Prakarsa DPRD Jember yang disahkan itu diantaranya adalah Perda Perlindungan Tenaga Kerja Lokal, Perda Pengendalian dan Peredaran Minuman Beralkohol, dan Perda Penataan Kawasan Pemukiman dan Perumahan.

Sementara dua Raperda yang akan diproses lebih lanjut yakni Raperda Baca Tulis Al Quran, dan Raperda Perlindungan Kawasan Pertanian.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help