Citizen Reporter

Yang Ini Hangatnya Berbeda

Malang sedang bersuhu sejuk akibat hujan. Kalau ingin mendapatkan kehangatan yang tidak biasa, bergabunglah dengan komunitas ini.

Yang Ini Hangatnya Berbeda
ist

Jika banyak orang pergi ke kafe untuk sekadar mengobrol, mencari inspirasi, maupun berkencan dengan pasangan, yang dilakukan komunitas Booklicious berbeda. Kafe menjadi tempat bertemu, tetapi yang dibahas hm… pasti sesuatu yang menarik.

Orang-orang dari komunitas Booklicious memang senang berbincang. Kalau sedang seru seperti itu, bisa lupa waktu. Mereka akan membawa topik pembicaraan berupa buku-buku ke kafe.

Mufida, mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), dengan senang hati menunjukkan buku Secangkir Coklat Panas yang ditulis Sketsa2 Kembang Manggis (nama pena). Ia mendapat giliran berbagi informasi tentang buku yang sudah dibaca saat pertemuan Booklicious di RK Mini Cafe and Food Jl. Terusan Surabaya, Malang.

“Buku ini membahas kisah-kisah ringan seperti kehidupan sosial dan memberi pesan yang baik bagi pembaca." ujar Mufida, Jumat (2/3/2018).

Ayo giliran kamu….

Begitu Mufida selesai membahas buku yang telah dibaca, teman lain sudah siap. Mereka yang datang memang harus membawa buku yang dibaca.

Malang yang dingin karena hujan menjadi hangat karena diskusi tentang buku. Bagi orang lain mungkin aktivitas itu membosankan, tetapi tidak bagi pecinta buku. Diskusi tentang buku dan saling kepingin membaca buku yang dibawa teman adalah penghangat suasana.

"Anak Rantau karya A Fuadi. Aku masih belum menyelesaikan buku ini. Akan tetapi, buku ini merupakan sajian yang ringan dibaca, berbeda dari buku-buku A Fuadi sebelumnya." kata Rani yang juga mahasiswa UB.

Ayo giliran kamu….

Buku berjudul Ilmu Pendidikan Perspektif Kontekstual karya As'aril Muhajir menjadi buku yang dibahas berikutnya. Usman, mahasiswa Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang yang membahas.
"Buku ini menarik karena perspektif yang diambil penulis meluruskan pemahaman tentang dunia pendidikan secara mendetail. Ini patut direkomendasikan untuk para calon orang tua dan pendidik," kata Usman.

Halaman
12
Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved