Citizen Reporter

Ibu-ibu Ini Endorser Status Cantik

Daripada gawai alias smartphone hanya dipakai untuk berhahahihi, saatnya itu digunakan mencari penghasilan. Ibu-ibu ini sudah membuktikannya.

Ibu-ibu Ini Endorser Status Cantik
ist

Belajar harus duduk manis di kelas dan membawa buku catatan? Sepertinya sekarang sudah harus berubah apalagi yang belajar adalah ibu-ibu rumah tangga dengan segunung pekerjaan rumah tangga.

Ibu-ibu mana yang tidak akrab dengan sosial media di era digital ini? Sudah pasti hampir semua ibu-ibu membawa gawai kemana-mana bahkan saat memasak.

Gawai bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk ibu-ibu. Mengajak bunda berpenghasilan dari rumah adalah jargon Joeragan Artikel, agen penulisan artikel daring yang diusung Sri Kuswayati.

Melalui jargon tersebut, wanita yang biasa dipanggil Ummi Aleyya itu berharap Joeragan Artikel bisa membawa lebih banyak wanita bersinergi untuk berkarya dan berpenghasilan dari rumah.

Tujuan didirikan Joeragan Artikel adalah untuk meningkatkan kemampuan para ibu rumah tangga dalam menulis sehingga kedepan bisa berpenghasilan melalui kegiatan menulis.

“Melalui Juragan Artikel, bagaimana caranya emak-emak bisa berjuang dari rumah. Saya ingin, lebih banyak lagi para ibu-ibu yang bisa tetap melaksanakan pekerjaan rumah tapi juga berpenghasilan,” tambah Ummi Aleyya.

Berlangsung di Kantor Indscript, Regol-Bandung, Joeragan Artikel mengadakan syukuran dua tahun berdirinya dengan mengundang beberapa anggota dan mentor, Jumat (16/2/2018). Acara itu juga dihadiri Indari Mastuti, Founder Indscript Creative dan penulis buku.

Ia berharap kegigihan, semangat, dan harapan Joeragan Artikel terus terpancar kepada seluruh perempuan Indonesia.

“Kegigihan para perempuan amat terlihat nyata di milad Juragan Artikel,” tambah Indari.

Di Joeragan Artikel, ibu-ibu yang tergabung sebagai peserta dapat mengikuti berbagai pelatihan menulis di jejaring sosial Facebook, seperti pelatihan menulis status cantik, menulis artikel, mengirim tulisan ke media, menulis resensi, dan lainnya. Meskipun jadwal telah ditentukan, peserta training tetap dapat mengakses materi pelatihan kapan pun dan di mana pun.

Uniknya, setiap alumnus pelatihan bisa bergabung dalam pasukan alumnus yang dibentuk sebagai media untuk mempraktikkan ilmunya. Itu seperti pasukan endorse yaitu alumni pelatihan status cantik yang sering mendapatkan pekerjaan untuk menulis status tentang sebuah produk di sosial media, yang biasanya disebut endorser.

Kegiatan itu diorganisasi untuk mengasah keterampilan mereka sehingga bisa berpenghasilan dan mandiri mencari pekerjaan secara online.

Eni Rahayu
Blogger dan Freelance Writing Content

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved