Berita Ekonomi Bisnis

Bidik Pelaku UKM, Hewlett-Packard (HP) Luncurkan Dua Printer Seri Baru

"Kami masih optimis printer akan terus diperlukan. Bahkan dalam jangka panjang. Termasuk mengembangkan produk untuk cetak 3D," kata David Tan.

Bidik Pelaku UKM, Hewlett-Packard (HP) Luncurkan Dua Printer Seri Baru
surya/sugiharto
Director HP Indonesia, david tan dan market development manager HPS (home print solution) hardware HP Indonesia, Benny Effendi berdiskusi soal hasil cetak yang diprint menggunakan printer HP Ink Tank Wireless 415, Senin (5/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski tren paperless terus meningkat, perusahan printer PT Hewlett-Packard (HP) Indonesia optimitis kebutuhan alat cetak (printer) masih terus tumbuh. Bahkan teknologinya terus berkembang, salah satunya printer untuk tiga dimensi (3D).

"Kami masih optimis printer akan terus diperlukan. Bahkan dalam jangka panjang. Termasuk mengembangkan produk untuk cetak 3D," kata David Tan, President Director HP Indonesia saat launching dua seri printer Ink Tank nirkabel atau wireless di Surabaya, Senin (5/3/2018).

Namun langkah itu masih akan dilakukan di masa depan. Saat ini HP memilih meluncurkan printer yang membidik para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Menurut Benny Effendi, Ink Jet Market Development Manager Printing & Personal Systems Group PT HP Indonesia, menambahkan, dua seri baru Ink Tank tanpa kabel ini bisa mendukung pelaku UMK di beberapa segmen.

"Tidak hanya jasa cetak, tapi juga jasa dekorasi. Seperti salah satu pengguna produk kami yang ternyata adalah pelaku jasa dekorasi yang memanfaatkan printer kami untuk desain dekorasi," jelas Benny.
Hasilnya dari cetak desain itu, diserahkan ke klien dan begitu deal, langsung diaplikasikan ke ruangan atau area yang perlu didekorasi.

Kedua seri printer ini adalah seri Ink Tank Wireless 315 dan Ink Tank Wireless 419, yang dijual di harga mulai Rp 1,8 jutaan. "Produk ini memang membidik pelaku UMK, karena lebih efisien, bisa mengakomodir kebutuhan UKM, dan biaya cetak per lembar hanya Rp 14,-," jelas Benny.

Dengan dua seri baru ini, HP Indonesia membidik segmen pasar ink tank printer bisa mencapai 33 persen di setiap kota.

Print Category Director HP Indonesia, Lily Salim mengatakan saat ini pangsa pasar HP untuk produk printer jenis ink tank di Surabaya masih sekitar 20 persen atau produk ink tank HP berada di nomor 2 dari pabrikan lainnya.
"HP memang baru bermain di produk ink tank itu sekitar 2 tahunan, tapi kita sudah nomor 2. Dengan hadirnya produk-produk baru yang lebih canggih dan memenuhi keinginan pasar, harapan kami bisa jadi nomor 1," jelas Lily.

Untuk memperkuat pasar, HP Indonesia besar-besaran melakukan investasi sejak tahun lalu dengan meluncurkan traditional range copier yang dilengkapi dengan pengaman sehingga tidak bisa di hack.
Benny optimistis HP Ink Tank wireless ini bakal diminati masyarakat Surabaya atau Jawa Timur terutama para pelaku usaha mikro kecil, di mana saat ini jumlah pelaku UMKM di Jatim berkembang pesat.

"Pelaku usaha yang pasti butuh modal, sumber daya manusia lalu ada transaksi bisnisnya, jadi untuk kemudahan kerja printer seri ini akan sangat membantu meningkatkan produktivitas UMKM," tandasnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved