Surya/

Persona

Geryndia Dresthanta Alembana : Anak-anak Perlu Pendidikan Seksual

Model sekaligus anggota Save Street Child Surabaya (SSCS), Geryndia Dresthanta Alembana merasa pendidikan seksual untuk anak-anak sangat dibutuhkan.

Geryndia Dresthanta Alembana : Anak-anak Perlu Pendidikan Seksual
ist
Geryndia Dresthanta Alembana 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Model sekaligus anggota Save Street Child Surabaya (SSCS), Geryndia Dresthanta Alembana (23), merasa pendidikan seksual untuk anak-anak sangat dibutuhkan.

Menurutnya, pendidikan seksual ini penting agar anak-anak tahu bagaimana cara menjaga diri.

"Di Surabaya masih kurang pendidikan itu menurutku, apalagi di lingkungan anak jalanan. Mirisnya anak-anak sekecil itu guyonannya udah pervert, kita sebagai tutor yang cuma ketemu seminggu dua kali, bisanya sekedar ngingatkan kalo guyonan seperti itu nggak baik," tutur alumni SMA Trimurti ini, Minggu (4/3/2018).

Ia menyebut kurangnya pengetahuan seksual mereka terjadi, karena orang tuanya juga tidak pernah mengajarkan.

Perempuan yang akrab disapa Geryn ini berharap, orangtua mau mulai mengajarkan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan lewat pendidikan seksual.

Selain itu, sekolah juga perlu mengedukasi topik ini pada para pelajar.

"Di sekolah sebaiknya ada sex education sedini mungkin, karena sekarang ini sasaran pedofil anak-anak polos, yang belum tau banyak masalah sex education. Terutama di SD negeri, atau SD pinggiran yang lingkungannya kurang baik," jelasnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help