Berita Ekonomi Bisnis

Bantu UMKM Naikkan Transaksi, Lazada Perkenalkan Lazada University di Surabaya

Selain pelatihan, Lazada memperkenalkan kemudahan berjualan secara online melalui situs e-commerce marketplace Lazada.co.id bagi para pelaku UMKM.

Bantu UMKM Naikkan Transaksi, Lazada Perkenalkan Lazada University di Surabaya
ist
Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lazada Indonesia melakukan kunjungan kepada reseller-nya di Surabaya. Dalam rilisnya, Sabtu (3/3/2018), menyebutkan kunjungan ini merupakan bagian dari program roadshow Upgrade UKM 2018 ke 29 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Lazada atas program pemerintah delapan juta UMKM Go Digital pada 2019.

Tahun lalu, dalam program yang sama Lazada telah mengunjungi 11 kota di Indonesia dan berhasil memberikan pelatihan mengenai pemasaran produk secara online kepada 1.500 pelaku UMKM.

Selain pelatihan, Lazada juga memperkenalkan kemudahan berjualan secara online melalui situs e-commerce marketplace Lazada.co.id bagi para pelaku UMKM.

Sama halnya seperti tahun lalu, program Upgrade UKM 2018 ini didukung oleh berbagai pihak baik swasta dan pemerintah.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini di Surabaya Lazada memperkenalkan program Lazada University, yaitu fasilitas edukasi interaktif yang dihadirkan Lazada bagi para pengusaha UMKM yang telah menjadi seller dan membuka toko virtual di Lazada.

Dihadiri oleh lebih dari 350 pedagang, pelaku bisnis, dan pengusaha UMKM kreatif, Lazada University memperkenalkan empat kurikulum, yaitu kelas Diploma, Sarjana, Master dan Doktoral.

Kurikulum ini diharapkan dapat membantu seller memahami cara memaksimalkan semua fasilitas yang disediakan Lazada untuk meningkatkan jumlah transaksi mereka dan mengembangkan usahanya.

Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia menyampaikan, bagi Lazada peningkatan keterampilan dan wawasan seller mengenai marketplace merupakan hal yang penting untuk mendukung angka penjualan mereka.

"Kami juga berharap pada pelaku UKM dapat terus meningkatkan mutu produksi dan kualitas pelayanan konsumen," kata Achmad.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved