Pilkada 2018

Prabowo akan Turun Jadi Jurkam Pemenangan Pasangan Gus Ipul - Puti, Ini Jadwalnya

Gerindra akan totalitas mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno

Prabowo akan Turun Jadi Jurkam Pemenangan Pasangan Gus Ipul - Puti, Ini Jadwalnya
SURYAOnline/Bobby Constantine Koloway
Fungsionaris Partai Gerindra, Bambang Haryo ketika ditemui usai acara Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD '45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Bumi Mandiri Surabaya, Sabtu (3/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan totalitas mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Bahkan, Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, direncanakan akan menjadi salah satu juru kampanye bagi pasangan Gus Ipul - Puti.

Komitmen ini dijelaskan oleh fungsionaris Partai Gerindra, Bambang Haryo.

"Apabila Gerindra sudah memutuskan mendukung, ya pasti akan serius dan all out. Pak Prabowo secepatnya akan 'turun gunung' ke Jatim," katanya kepada wartawan usai acara Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD '45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Bumi Mandiri Surabaya, Sabtu (3/3/2018).

Anggota DPR dan MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini menegaskan, Prabowo telah menyatakan siap menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Gus Ipul-Puti.

Rencananya, Prabowo akan ke Jatim dalam rangkaian kampanye di tiga daerajh penyelenggara pilkada se-Jawa.

"Pak Prabowo telah bilang untuk siap berkampanye dan akan 'turun gunung' ke Jatim. Rencana bulan depan mungkin ke Jatim. Beliau akan ke Jatim setelah turun ke Jawa Barat, juga untuk kepentingan pilgub," urainya.

Menurut dia, pasangan nomor urut 2 ini adalah kombinasi yang pas memimpin Jatim.

Hal ini karena Gus Ipul adalah cicit dari salah seorang pendiri NU, KH Bisri Syansuri dan Puti adalah cucu bapak bangsa, Bung Karno.

"Saya pikir Gus Ipul layak menjadi pemimpin Jatim. Ini karena masalah kesantunan. Kalau tidak sekarang, kapan lagi Gus Ipul menjadi gubernur. Beliau sudah pengalaman jadi Wakil Gubernur 10 tahun dan pernah menteri di era Pak SBY," puji Bambang.

"Saya pikir mungkin Bu Khofifah agak mengalah sedikitlah dengan Gus Ipul. Ini karena Bu Khofifah yang mengangkat menjadi Ketua Umum Muslimat NU kan juga orang-orang NU," sindir Bambang.

Gerindra menjadi satu di antara partai pengusung Gus Ipul dan Mbak Puti. Selain Gerindra, ada tiga partai parleme yan ikut mengusung pasangan ini. Yakni, PKB, PDI Perjuangan, dan PKS.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help