Persona

Sering Kelamaan di Depan Cermin, Sheila Andina Terinspirasi Jadi Desainer

Kebiasaan lama-lama mematut diri di depan cermin, ternyata membuat Sheila Andina terinspirasi jadi desainer. Ini kisahnya..

Sering Kelamaan di Depan Cermin, Sheila Andina Terinspirasi Jadi Desainer
surabaya.tribunnews.com/achmad pramudito
Sheila Andina 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suka menggambar sejak kecil membuat Sheila Andina jadi kebablasan. Ketika beranjak remaja dia makin antusias mengamati lekuk-lekuk tubuh wanita yang kemudian dia tuangkan jadi gambar baju. 

“Awalnya sih iseng, eh sekarang kok malah jadi ditekuni,” kata lulusan SMP Carolus Surabaya ini.

Sheila tak menepis ketika disinggung ketertarikannya pada dunia fashion ini tak lepas dari kebiasaannya yang suka mematut diri.

“Aku suka diomeli karena sering lama kalau sudah di depan kaca,” ucapnya sambil tertawa.

Agar makin bagus goresan tangannya, Sheila pun secara khusus belajar fashion di La Mode Surabaya.

“Saya sih inginnya bisa mengombinasikan antara idealisme dan yang komersial, memadukan selera pasar dan tren fashion,” ucapnya.

Ditemui di tengah keriuhan suasana peragaan busana di panggung East Java Fashion Tendance 2018 yang diselenggarakan di Atrium Ciputra World Surabaya, Sheila menambahkan, saat ini dia sudah mulai bisa ‘membaca’ selera pasar.

“Memang semua perlu proses. Tidak bisa serta merta jadi,” katanya.

Sulung dari dua bersaudara ini menegaskan sangat menikmati profesinya sebagai desainer.

“Sebab dunia desain itu dinamis, selalu berkembang. Di situlah tantangannya. Kita harus menghadirkan sesuatu yang baru agar tetap bisa eksis,” tuturnya.

Yang menjadi ‘PR’ besar bagi Sheila adalah menghadirkan ciri khas di setiap karyanya.

“Sehingga nantinya kalau orang lihat baju sudah langsung tahu bahwa itu buatanku,” tegas Sheila yang sempat menempuh pendidikan di UK Petra Surabaya Jurusan Akuntansi.

Mengenai motif bunga yang banyak menghiasi busana karyanya, penikmat menu tradisional ronde angsle ini menandaskan dirinya memang penggemar berat bunga.

“Kalau bepergian saya suka foto bunga. Bunga apa pun aku pasti suka,” katanya.

Karena itu dia sangat senang jika diajak menikmati panorama alam yang dipenuhi bunga. “Kalau lihat kebun atau taman bunga gitu senang banget lihat keindahan warna-warninya,” imbuh Sheila. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help