Berita Ekonomi Bisnis

110.000 Orang Indonesia Liburan ke Korea selama 2017

Tren budaya dan gaya Korea di Indonesia dimanfaatkan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office.

110.000 Orang Indonesia Liburan ke Korea selama 2017
surya/sugiharto
Pengunjung meninjau stan tujuan wisata di Korea pada pembukaan Festival Korea di Atrium Tunjungan Plasa Surabaya, Jumat (2/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren budaya dan gaya Korea di Indonesia dimanfaatkan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office untuk menampilkan lebih banyak terkait daya tarik negara ini. Apalagi jumlah kunjungan wisawatan Indonesia ke Korea Selatan, terus bertambah.

Mr Andrew Jonghoon Kim, Director of KTO Jakarta, mengatakan tahun 2017 tercatat jumlah kunjungan warga Indonesia ke Korea Selatan mencapai 110.000 wisatawan.

"Jumlah itu meningkat 3 persen dibanding tahun 2016 lalu. Tahun 2018 ini kami optimis akan lebih banyak lagi yang akan datang ke Korea," jelasnya di sela pembukaan Korea Festival 2018 di Surabaya, Jumat (2/3/2018).

Dalam kegiatan Festival Korea 2018 ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan itu. Selama ini kegiatan Festival Korea yang digelar di Indonesia sudah dilakukan di Jakarta dan Semarang pada tahun 2017 lalu.

Sementara di tahun 2018 ini diawali di Surabaya, dan baru pertama kali digelar di kota pahlawan ini.

"Kami melihat potensi di Surabaya dan Jawa Timur ini cukup besar. Banyak komunitas dan penyuka kegiatan, produk, dan pernak-pernik Korea. Termasuk kunjungan wisawatan ke Korea yang berasal dari Surabaya juga banyak," ungkap Mr Andrew.

Korea Festival 2018 di Surabaya yang berlangsung hingga Minggu (5/4/3018) ini ditargetkan bisa mendapatkan 40.000 hingga 50.000 pengunjung per hari.

"Kami optimis melihat antusiasme warga Surabaya terhadap hal-hal yang berbau Korea. Keinginan pergi ke Korea juga terus tumbuh kalau melihat jumlah wisawatan dari Surabaya, tapi juga minat untuk menikmati Korea tanpa ke Korea juga besar," lanjut Mr Min Min Hong (Director of Internasional Tourism Strategy System of KTO.

Saat ini penyuka Korea berada di semua kalangan dan mengenai semua segmen. Mulai dari fashion, make up, film, drama, budaya, makanan, buku, smartphone, elektronik, otomotif dan banyak lagi.

Melalui Festival Korea 2018, pengunjung yang datang bisa mendapatkan banyak pengalaman menarik. Seperti mencoba gratis dan foto dengan pakaian khas Korea yang biasa disebut Hanbok. Kemudian agen perjalanan yang menyediakan promo perjalanan wisata ke Korea. Makanan dan lain sebagainya.

Termasuk penampilan seni Korea, seperti dance, musik, dan tari. Serta aneka penampilan seni yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Juga artis Korea, Lee Jeong Hoon.

Irma Maulida, PR & Media Manager KTO Jakarta Office, menambahkan, pihaknya optimis bisa mencapai target. Apalagi melihat antusiasme warga Surabaya yang datang ke atrium III Tunjungan Plaza, sebagai lokasi Festival Korea 2018, yang sudah antri sejak mal belum dibuka.

"Semoga tercapai dan memberi manfaat bagi warga kota Surabaya dan Jawa Timur tentunya," kata Irma.

Dalam pembukaan Festival Korea 2018 di Surabaya itu, juga hadir Rhee Myong Ho, Consul General of the Embassy of The Republic of Korea, dan Susariningsih, perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jatim.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved