Surya/

Persona

Bripda Titin Wahyuning Nastiti, Polisi Wanita Bersenjata Kamera Dari Sidoarjo

Menjadi polisi tak melulu bersenjata senpi, borgol, dan pentungan. Polwan di Sidoarjo ini, malah sehari-hari bersenjata kamera.

Bripda Titin Wahyuning Nastiti, Polisi Wanita Bersenjata Kamera Dari Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Bripda Titin Wahyuning Nastiti 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Menjadi anggota polisi tidak melulu harus membawa senjata api, borgol, pentungan, atau senjata lain dalam menjalankan tugas. Kamera juga merupakan senjata utama polisi 'zaman now' ketika bertugas.

Bripda Titin Wahyuning Nastiti, salah satunya. Sehari-hari, Polwan yang berdinas di Subbag Humas Polresta Sidoarjo ini malah lebih akrab dengan kamera ketimbang senjata api, borgol, atau lainnya.

"Kebetulan suka motret, jadi nyaman banget menjalankan tugas di humas," ujar perempuan kelahiran 1997 ini di sela kesibukannya di Polsek Wonoayu, Kamis (1/3/2018).

Menjadi humas, Titin juga merasa senang lantaran banyak mendapat pengalaman baru. Bertemu dengan orang-orang baru, tempat-tempat baru, aktivitas baru, dan banyak hal baru yang dialaminya.

Ya, hampir setiap hari dirinya ikut meliput kegiatan-kegiatan dinas yang dilakukan oleh Kapolresta Sidoarjo. Di dalam Mapolres maupun kegiatan-kegiatan di luar. "Jadi bisa mendokumentasikan banyak momen. Seneng banget," sambung Polwan berjilbab ini.

Titin adalah polisi wanita asli kelahiran Sidoarjo. Sebelum dinas di Humas Polresta Sidoarjo, cewek asal Bluru, Kecamatan Kota, Sidoarjo ini pernah bertugas di Binmas Polsek Sidoarjo Kota, dan Reskrim Polsek Sidoarjo Kota.

"Tugas di humas baru sekitar satu tahun. Dan saya sangat menikmatinya karena banyak pengalaman baru dari tugas-tugas yang saya jalani," pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help