Sosok Inspirasi

Aqua Dwipayana Umrahkan Puluhan Orang dari Royalti Buku

The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi, selalu ia bawa sebagai cinderamata.

Aqua Dwipayana Umrahkan Puluhan Orang dari Royalti Buku
surya/aflahul abidin
Aqu Dwipayana mengisi materi sebuah acara. 

SILATURAHMI tak berhenti pada tuturan dan perbuatan. Aqua mencoba menyebar semangat tersebut lewat tulisan. Bukunya,

The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi, selalu ia bawa ke mana-mana. Kepada kenalan baru, buku itu diberikan sebagai cinderamata.

Awalnya, buku tersebut dibuat untuk cinderamata ketika ia menjadi doktor pada 15 April 2016. Kini, kata dia, buku tersebut sudah terbit 100.000 ekslempar dan lima kali cetak.

Di halaman terakhir buku sebelum sampul, berderet iklan dari lembaga negeri maupun swasta.

“Nilainya Rp 1 miliar lebih,” terang Aqua, soal nilai iklan dari perusahaan-perusahaan itu tadi. Dari situ, muncul keinginan untuk mengumrahkan anak yatim dan warga miskin apabila buku tersebut laku dipasaran.

Orang yang sudah diberangkatkan umrah dari royalti buku tersebut berjumlah puluhan 70 orang. Mereka, kata Aqua, adalah orang-orang yang berjasa kepada dia dan keluarganya. Tapi tak jarang ia memilih orang yang diberangkatkan umrah secara tak terduga. Misalnya, kepada seorang tukang parkir yang dia kenal dari kerabat wartawan di Jakarta.

“Di Padang, saya berbicara di hadapan 500 mahasiswa dan dosen. Yang baca Alquran, namanya Bagas. Mahasiswa. Dia juara 3 baca Alquran di Sumatera Barat. Bagas saya undang untuk umrah,” ujar Aqua, mencontohkan yang lain.

Rencana pemberangkatan umrah akan digelar lagi pada April mendatang. Jumlah pesertanya sekitar 30 orang. Aqua mengaku akan turut pergi ke Mekah untuk menjadi pelayan orang-orang yang ia berangkatkan itu.

Di luar itu, Aqua juga memiliki rumah di Yogyakarta yang bisa diinapi para kenalannya. Ia bilang, mereka boleh tinggal di sana dan menikmati apapun fasilitas yang ada. “Tuhan meminta kita untuk memuliahkan tamu. Jadinya, saya memuliakan (dengan cara itu) agar orang berkesan. Kalau sudah begitu, saya didoakan,” ungkapnya.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help