Hiburan

Penonton Tembus Angka 6 Juta, 'Dilan 1990' Akan Diturunkan?

Jumlah penonton Dilan 1990 telah tembus 6 juta orang. Apakah film ini akan segera turun dari bioskop?

Penonton Tembus Angka 6 Juta, 'Dilan 1990' Akan Diturunkan?
TribunWow.com
Dilan 1990 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dukungan terhadap film ‘Dilan 1990’ terus mengalir. Hingga hari ke-33 pemutarannya, film produksi Falcon Pictures yang diputar serentak sejak 25 Januari 2018 itu sudah menyedot perhatian 6.111.000 penonton.

Angka ini tentu masih di bawah raihan yang diperoleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dengan jumlah penonton 6.858.616.

Namun, di tengah semangat para penggemar Dilan ini pihak rumah produksi malah mengumumkan bahwa film ‘Dilan 1990’ bakal diturunkan.

Lewat akun Instagram, Falcon Pictures menyampaikan. "Terima kasih penonton Indonesia atas dukungannya, sebentar lagi Dilan akan pamit dari bioskop.. yang belum nonton yuk segera nonton."

Postingan ini kontan menimbulkan reaksi keras dari mereka yang tak ingin film yang diperani oleh Iqbal Dhiafakhri Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla (Milea) ini segera berakhir. Sejak tulisan itu dibuat, di kolom komentar muncul hampir 1 juta reaksi dengan tagar #TolakDilanTurunLayar.

Menyikapi reaksi ini, Falcon Pictures kemudian melakukan klarifikasi atas postingan sebelumnya.

"Terima kasih penonton Indonesia atas dukungannya, sebentar lagi Dilan akan pamit dari bioskop.. yang belum nonton yuk segera nonton. . *Klarifikasi* yang menentukan tayang bukan kami tapi pihak bioskop. . Kita baru dapat kabar, kami juga mohon support semua penonton jangan sampai kosong jadi tidak di turunkan. Ayo Dilan 7 juta Penonton jangan sampai kosong! #TolakDilanTurunLayar"

Penggemar Dilan tampaknya tidak rela film ini segera berakhir. Simak misalnya komentar @noviagres: “Kemarin di bandung saya nonton ke 2x, yg nonton dilan masih lumayan penuh loh, ga adil banget kalo sampe turun layar @falconpictures_ @mencari.ke.adilan #tolakdilanturunlayar”

Sementara pemilik akun @dhe_isnahermawati juga melontarkan keinginan yang sama. “Heh aku mau nonton di btc tapi Cuma 3 kali penayangan cuma sampai jam 4 sore, sedangkan aku kerja sampe jam 5 sore. Tunggu jangan turun dulu doooonnnnnggggg”

Reaksi serupa diungkapkan @ayni_kila_kia lewat cuitannya,#tolakdilanturunlayar #tolakdilanturunlayar #tolakdilanturunlayar #tolakdilanturunlayar #tolakdilanturunlayar #tolakdilanturunlayar #tolakdilanturunlayar

Akankah ‘Dilan 1990’ mampu mencapai angka 7 juta penonton? Para penggemar film ini optimis jumlah terbesar penonton film Indonesia itu akan terpecahkan.

Mereka berasumsi menunjuk film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang mencapai sekitar 6.8 juta penonton dalam waktu 52 hari, Pengabdi Setan pun meraih 4,2 juta penonton dalam kurun waktu yang kurang lebih sama. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved