Pilkada 2018

Kunjungi Gresik, Emil Dardak Ingin Akses ke Pulau Bawean Dikuatkan

Kita tahu pada saat ombak besar, untuk bisa berkunjung ke Pulau Bawean harus menunggu kapal-kapal besar dari Kalimantan

Kunjungi Gresik, Emil Dardak Ingin Akses ke Pulau Bawean Dikuatkan
surya/fatimatuz zahroh
Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hadiri rapat koordinasi DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik, Senin (26/2/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Hadiri rapat koordinasi DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik Senin (26/2/2018), Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut satu Emil Dardak menegaskan kepada pendukungnya perlunya ada penguatan akses transportasi ke Pulau Bawean.

Penguatan akses kepulau Bawean ini merupakan salah komitmen pasangan ini yang dituangkan dalam nawa bhakti satya, bhakti ke empat yaitu Jatim Akses.

Pasalnya pasangan ini menganggap perlunya upaya membangun infrastruktur dalam kerangka pengembangan wilayah terpadu dan keadilan akses bagi masyarakat pesisir dan desa terluar untuk bisa mendongkrak perekonomian suatu wilayah.

"Kita tahu pada saat ombak besar, untuk bisa berkunjung ke Pulau Bawean harus menunggu kapal-kapal besar dari Kalimantan," ungkapnya.

Dari hal ini, pihaknya mengkaji perlunya kita membantu mendatangkan khusus kapal-kapal besar untuk bisa melayani pelayaran ke Pulau Bawean terutama disaat-saat terjadi gelombang tinggi

"Sehingga suplai barang ke pulau tersebut bisa lancar," imbuh bupati non aktif Kabupaten Trenggalek ini.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian kawasan terpencil dan juga terisolir.

"Jadi ini merupakan salah satu program kita untuk mengatasi daerah daerah terisolir. Bukan hanya pulau Bawean saja melainkan juga beberapa pulau di Madura dan beberapa daerah lainnya," tandas suami Arumi Bachsin ini.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved