Viral Media Sosial

Begini Reaksi Badan Karantina Pertanian Surabaya atas Video Protes Penumpang di Bandara Juanda

Badan Karantina Pertanian di Surabaya langsung bereaksi menanggapi video viral pertengkaran penumpang dan petugas karantina di Bandara Juanda.

Begini Reaksi Badan Karantina Pertanian Surabaya atas Video Protes Penumpang di Bandara Juanda
Facebook
Video protes seorang penumpang di Bandara Juanda, Surabaya, viral di media sosial. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Karantina Pertanian di Surabaya langsung bereaksi menanggapi video viral pertengkaran penumpang dan petugas karantina di Bandara Juanda Surabaya, Senin (26/2/2018). 

Herny, Humas Balai Besar Karantina Pertanian di Surabaya mengaku sudah memanggil petugas untuk mengonfirmasi kejadian itu. 

Hanya saja, dia enggan mengungkapkan hasil konfirmasi dan tindakan yang sudah dilakukan. 

"Sebentar ya mbak. Itu yang ngasih statement humas badan di Jakarta. Kami sudah melakukan klarifikasi dengan ptugas yang dimaksud. Kalau sudah ada hasilnya nanti diinfo atau bisa langsung hubungi Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan, Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya," kata Herny, saat dikonfirmasi Surya, Selasa (27/2/2018).

Sebelumnya, akun Facebook @Yuni Sze juga sudah menampilkan percakapannya dengan seorang yang dia akui sebagai Arief Cahyono, Kepala Sub Bagian Humas Badan Karantina Pertanian dui Jakarta.

Arief menyakan tentang kronologis insiden di bandara juanda, identitas petugas serta menanyakan barang-barang yang dibawanya.

Kepada Arief, Yuni memastikan bahwa barang-barang yang dibawanya adalah makanan matang yang beku dan aman untuk penerbangan ke Hongkong.   

Yuni mengaku dirinya sangat paham hal-hal apa saja yang diperbolehkan untuk terbang ke Hongkong.

Dan Arief pun bisa menerima penjelasan Yuni dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan petugasnya.

Didorong

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved