Surya/

Otomotif

Baru Dikenalkan di Surabaya, Mazda CX-9 Sudah Antre Inden

Seri baru Mazda CX-9 resmi diluncurkan di Surabaya. Meski baru diluncurkan, namun inden sudah antre.

Baru Dikenalkan di Surabaya, Mazda CX-9 Sudah Antre Inden
ist
Prosesi peluncuran All New MAzda CX-9 di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Distributor resmi merek Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengenalkan seri baru Madza CX-9 di pasar Surabaya, Selasa (27/2/2018).

Dalam pengenalan itu, dealer Mazda Adityawarman Surabaya, sudah mencatatkan ada inden seri baru ini sebanyak 7 unit.

Branch Manager Mazda Adityawarman, Linda Witanti, mengakui bila konsumen mobil Madza sangat loyal.

"Jumlahnya tidak besar. Tapi selalu ada. Seri CX-5 yang dikenalkan sejak Agustus 2017 lalu saja masih ada yang inden dan belum dipenuhi unitnya," kata Linda di sela peluncuran seri CX-9 di restauran kawasan Jalan Sumatera, Surabaya.

Linda menyebutkan, seri ini sudah diluncurkan di Jakarta pada awal Februari lalu. Konsumen sudah tahu dan kemudian pesan inden di dealer-nya. Hingga Selasa, tercatat sudah ada 7 konsumen yang inden. Namun untuk produknya baru akan hadir di Surabaya pada akhir Maret atau awal April 2017.

Seri CX-9 merupakan seri baru yang diluncurkan Madza di tahun 2018 ini. Merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicles) dengan tujuh tempat duduk yang membidik konsumen di segmen menengah ke atas. Harga yang dipasang OTR (On The Road) Surabaya mencapai Rp 802,8 juta.

Per bulan, Linda mengaku hanya mendapatkan jatah unit sebanyak 5 unit seri CX-9 untuk dipasarkan. Kondisi ini membuat konsumen rela antri produk baru Mazda.

"Konsumen Mazda sudah loyal dan mereka sudah tahu kehandalan produk Mazda. Selain itu, layanan pasca jual yang kami berikan juga tetap maksimal. Seperti layanan antar jemput mobil untuk service, ruangan service yang nyaman dengan free makan minum di bengkel, dan lainnya," lanjut Linda.

Market share atau pangsa pasar Mazda di Jatim terus tumbuh. Tahun 2016 lalu sebesar 6 persen. Tahun 2017 tumbuh 7 persen dan tahun 2018 pihaknya mentargetkan naik jadi 10 persen.

Saat ini seri yang paling laris di Mazda adalah Mazda 2 dan Mazda CX-5. Sekitar 30 persen dan 27 persen.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help