Berita Bangkalan

Usai Curi Motor, Petani di Bangkalan Bingung Bagaimana Cara Jualnya. Akhirnya Ketangkap deh

Seorang petani di Bangkalan, Madura, mencuri motor dengan mudah. Namun dia bingung kemana dan bagaimana menjualnya. Akhirnya, begini nasibnya...

Usai Curi Motor, Petani di Bangkalan Bingung Bagaimana Cara Jualnya. Akhirnya Ketangkap deh
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Barang bukti berupa sepeda motor berikut pelaku pencurian sepeda motor, Ruin ditangkap Unit Reskrim Polsek Modung, Senin(26/2/2018) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Ruin (37), warga Desa Pekadan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura, akhirnya dijebloskan ke sel tahanan Polsek Modung, Senin (26/2/2018). Pria yang kesehariannya bertani ini mencuri motor di terus rumah warga di Desa Glisgis, Kecamatan Modung.

Pencurian itu dilakukan Ruin di depan rumah Sadem sekitar pukul 03.00. Di teras rumah, ia melihat Honda Supra X nopol B 4511J.

"Saat itu suasana sepi, pelaku masuk teras dan merusak lubang kunci motor hanya dengan kunci palsu," ungkap Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin.

Pelaku dengan leluasa membawa kabur motor berwarna hitam produksi tahun 2000 itu. Namun, berselang beberapa jam kemudian, polisi berhasil meringkusnya.

Bidarudin menjelaskan, penangkapan Ruin merupakan hasil tindak lanjut atas keterangan korban yang langsung melapor atas kehilangan motor ke Polsek Modung.

"Setelah melakukan penyelidikan, kami menemukan motor sekaligus pelaku. Motor belum dijual, mungkin pelaku bingung mau dijual ke mana," jelas Bidarudin.

Ruin dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke-3e dan 4e KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan di malam hari.

Selain menyita sepeda motor, polisi juga menyita selembar STNK, BPKB, kunci motor palsu, dan kaos lengan pendek warna merah, dan celana pendek warna biru sebagai barang bukti.

"Pelaku terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara," pungkas mantan Kapolsek Konang itu. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved