Properti

The GreenLake Citraland Hadirkan Club House Untuk Beri Nilai Lebih Perumahan

The GreenLake Citraland menghadirkan club house untuk meningkatkan nilai lebih perumahan yang mereka kembangkan.

SURYA.co.id | SURABAYA - The GreenLake Citraland menghadirkan club house untuk meningkatkan nilai lebih perumahan yang mereka kembangkan. Dengan luasan 1.000 meter persegi itu, Club House yang dilengkaop kolam renang, gym dan cafe ini, tidak hanya memberi manfaat bagi penghuni, tapi juga bisa menggaet pengunjung dari luar.

"Rencananya seperti itu. Tapi kami siapkan sebagai tahap awal adalah untuk penghuni. Namun tidak menutup kemungkinan terbuka juga untuk pengunjung umum," ungkap Pratami Harijanti, General Manager The GreenLake Citraland Surabaya, Senin (26/2/2018).

Saat ini trend pengembang menyediakan club house juga telah dilakukan di Surabaya. Antara lain di Citra Garden Sidoarjo, yang merupakan satu group dengan The GreenLake dan Graha Family oleh pengembang Intiland Group.

Di The GreenLake, progres Club House sedang dilakukan pembangunan kolam renang dan fasilitasnya. Sementara untuk gym dan cafe, masih dalam tahap koordinasi dengan investor.

"Karena target kami investor juga kerjasama membangun. Kami sediakan lahan, sehingga kebutuhan model bangunan dan segmen bisa sesuai dengan yang diinginkan investor," tambah Pratami.

Fasilitas club house di GreenLake ini ditargetkan bisa meningkatkan pasar dan potensi unit perumahan yang masih mereka kembangkan di tahap II. Saat ini, progres residensial yang dikembangkan GreenLake sudah memasuki tahap II dengan luasan lahan mencapai 15 hektar.

Sementara pengembangan tahap I, berupa rumah dengan jumlah unit 400, sudah sold out.

Lily Agustina, Marketing Manager GreenLake mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang agresif melakukan penjualan unit rumah tapak di tahap II, type Ayana dan Alena yang total mencapai 130 unit.

"Saat ini bersamaan sambil menunggu progres Club House selesai, kami siapkan produk baru, Ayana dengan ukuran tanah 5 x 15 meter persegi dan tipe Alena, ukukarn tanah 6 x 15 meter persegi," jelas Lily, disela kegiatan perayaan Cap Go Meh @Citraland The GreenLake.

Rumah yang ditawarkan adalah bangunan rumah dua lantai yang ready to use bagi konsumen. Begitu rumah selesai dibangun dan diserahkan ke konsumen, konsumen bisa langsung menempati tanpa harus melakukan renovasi berulang.

Harga yang ditawarkan di dua unit itu antara Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar. Harga itu disebut Lily sudah sesuai dengan produk yang mereka miliki.

"Selain itu secara pasar, cukup besar untuk produk kami. Pasar di harga ini cukup stabil," tambah Pratami.

Saat ini penjualan properti terutama rumah baru sedang digeber oleh semua pengembang. Hal itu tak lepas dari dukungan perbankan yang saat ini juga agresif dalam menyalurkan produk perumahan dengan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang rendah. 

"Kami ada kerjasama KPR dengan berbagai perbankan. Diantaranya BCA, CIMB Niaga dan Mandiri. Semuanya memberikan suku bunga KPR yang menarik, sehingga konsumen juga agresif dalam belanja properti," tambah Hendra Wahyuadi, General Manager proyek superblok CitraLand di Wiyung.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved