Pilkada Serentak 2018

Perindo Deklarasi Dukungan untuk Pasangan "Wali" di Pilwali Mojokerto

Perindo Kota Mojokerto menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Walikota Mojokerto, Warsito - Moeljadi (WALI).

Perindo Deklarasi Dukungan untuk Pasangan
surya/bobby constantine koloway
Salah satu pedagang menerima program gerobak Perindo Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO Perindo Kota Mojokerto menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Walikota Mojokerto, Warsito - Moeljadi (WALI), Senin (26/2/2018).

Deklarasi parpol nomor urut 9 ini dilakukan setelah melalui sejumlah pertimbangan. Yang mana, deklarasi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Jatim M Mirdasy.

Menurutnya, dukungan tersebut diberikan arena paslon ini memiliki visi dan misi yang dapat menyejahterakan masyarakat, sesuai dengan Perindo. "Selain itu, hasil survei menunjukkan elektabilitas dan popularitas paslon Wali terus melaju signifikan," ujar M Firdasy.

“Kami harapkan keduanya bisa selaras dengan visi misi Perindo yakni mewujudkan Indonesia sejahtera dan mengayomi seluruh masyarakat,” lanjutnya..

Selain itu, Perindo juga menilai pentingnya mendongkrak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Mojokerto. Meningkatnya dua hal ini, diharapkan dapat mendongkrak pendapatan para pedagang.

Secara spesifik, untuk mewujudkan hal itu, Perindo telah memberikan kontribusi dengan memberikan bantuan fasilitas usaha berupa gerobak gratis.

Hal itu dilakukan oleh Bidang UMKM DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mojokerto yang menyerahkan tiga unit gerobak kepada pedagang di sekretriat DPD Kota Mojokerto Jalan Taman Siswa.

Tiga pedagang penerima itu adalah Udin, Qodir dan Miftahul Huda yang masing-masing berjualan nasi goreng, bakso dan warung kopi.

Menurut Ketua Pokja Program Gerobak Perindo Mojokerto Dwi Cahyono, jenis dan desain gerobak disesuaikan dengan jenis dagangan.

Seperti gerobak untuk bakso, posisi lubang kompor berada menyatu di dalam gerobak.

“Sedangkan warung kopi dan nasi goreng, desain letak kompor di luar gerobak. Jadi, semua kita sesuaikan dengan kebutuhan rekan-rekan penerima gerobak agar efektif dan bermanfaat secara optimal,” ujarnya usai penyerahan gerobak di Mojokerto, Senin (26/2/2018).

Pihaknya juga memilih pedagang yang berjualan di tempat strategis seperti Qodir yang berdagang di depan Kantor Pelayanan Perizinan Satu Atap atau Udin yang menggelar lapak di Perumnas Wates.

“Jadi dengan gerobak ini, pelanggan mereka makin banyak dan sebaliknya, para pelanggan dan masyarakat di tempat yang ramai itu melihat nama serta logo Partai Perindo. Sekaligus kan ini jadi media sosialisasi Perindo,” ujarnya.

Para pedagang mitra binaan Perindo itu juga antusias menerima unit gerobak. Terlebih karena materialnya kokoh, rapi dan menunjang usaha mereka.

“Saya sangat bersyukur karena gerobak ini dapat meningkatkan usaha dagang bakso. Ini akan menggantikan gerobak lama, semoga pelanggan makin banyak. Terimakasih Perindo,” kata Qodir.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved