Pilgub Jatim 2018

Di Hadapan Sejumlah Remaja Korban Narkoba di Madiun, Khofifah Berpesan seperti ini

Khofifah mengunjungi salah satu tempat rehabilitasi sosial dan narkoba, di Yayasan Bambu Nusantara, Madiun.

Di Hadapan  Sejumlah Remaja Korban Narkoba di Madiun, Khofifah Berpesan seperti ini
surya/fatimatuz zahro
Khofifah Indar Parawansa mengobrol dengan sejumlah remaja korban penyalahgunaan narkoba di Yayasan Bambu Nusantara, Madiun, Senin (26/2/2018). 

SURYA.CO.ID|  MADIUN - Provinsi Jawa Timur masuk wilayah tertinggi korban penyalahgunaan narkoba. Masalah ini turut menjadi perhatian calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hari ini, Senin (26/2/2018), wanita mantan Kepala BKKBN ini mengunjungi salah satu tempat rehabilitasi sosial dan narkoba, di Yayasan Bambu Nusantara, Madiun.

Di tempat tersebut, terdapat lebih dari 20 anak yang direhabilitasi sosial lantaran menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Kebanyakan anak-anak yang direhab di sini adalah masih usia pelajar sekolah menengah atas.

"Kebanyakan mereka yang direhab di sini, mulanya pakai alkohol, lalu beralih ke narkoba jenis sabu-sabu," kata Ketua Yayasan Bambu Nusantara, Titik Sugiharti.

Dalam proses rehab, anak-anak di yayasan ini diajarkan untuk melakukan kegiatan yang lebih positif. Serta dengan pendekatan religius.

"Di sini adalah psikolog dan juga tim outreach yang menangani anak-anak di yayasan selama rehabilitasi," katanya.

Dalan kesempatan itu, Khofifah menyempatkan diri untuk diskusi langsung dengan anak-anak korban penyalahgunaan narkoba. Rata-rata yang ditanyai Khofifah adalah masih pelajar SMK, mereka mulanya kenal narkoba karena dipengaruhi oleh lingkungan tempat mereka biasa bermain.

"Yang agamanya Islam, salat ya nak. Dijaga ya nak, kan sudah direhab. Karena itu untuk masa depanmu dan kesehatanmu," ucap Khofifah.

Lebih lanjut, disampaikan Khofifah, kunjungan ke yayasan rehabilitasi ini adalah bagian dari navigasi program. Sebab dalam nawa bhakti satya yang diusung pasangan calon nomor urut 1 ini, ada item program yang tujuannya mereduksi dan mengehentikan penyalahgunaan narkoba.

"Jatim itu nomor satu korban penyalahgunaan narkoba. Dan tren usianya makin dini. PAUD, TK sudah mulai disasar oleh bandar narkoba," tegas Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved