Pilgub Jatim 2018

SBY Wajibkan Seluruh Kader Demokrat Menangkan Khofifah - Emil

Ketua Umum Partai Demokrat resmi menutup Rakerda Partai Demokrat Jawa Timur di GOR Guyub Rukun Tulungagung, Minggu (25/2/2018) sore.

SBY Wajibkan Seluruh Kader Demokrat Menangkan Khofifah - Emil
surya/fatimatuz zahro
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berfoto bersama dalam Rakerda Partai Demokrat Jawa Timur, di Tulungangung, Minggu (25/2/2018). 

SURYA.CO.ID | TULUNGAGUNG - Ketua Umum Partai Demokrat resmi menutup Rakerda Partai Demokrat Jawa Timur di GOR Guyub Rukun Tulungagung, Minggu (25/2/2018) sore.

Dalam sambutan penutupannya, ia memberikan penyemangat pada 1500 kader pimpinan anak cabang dari 38 kabupaten kota untuk bisa menyukseskan gelaran Pilkada 2018 dan membawa kemenangan untuk setiap paslon yang diusung.

"Ada yang mengatakan partai tidak lagi penting ketika surah pemilihan langsung karena paslon yang maju adalah the real stars. Tapi kalau saya beda, baik stars maupun mesin partai sama sama pentingnya," tegas SBY yang juga Presiden RI ke enam ini.

Oleh sebab itu ia menegaskan pada semua kader Partai Demokrat wajib hukumnya sampai anak ranting untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai Demokrat.

"Dua-duanya penting, ikhtiar paslon dengan timses, mesin partai bergerak, agar dikolaborasikan. Dengan demikian, setiap langkah kampanye yang dilakukan di wilayah Jatim harus disampaikan bahwa paslon yang diusung Parai Demokrat adalah calon pemimpin bisa membawa ke arah lebih baik," kata SBY.

Lebih lanjut, SBY mengatakan bahwa ia sangat mengenal tokoh Khofifah maupun Emil secara dekat. Untuk Khofifah, ia mengatakan bahwa SBY sudah mengamati lama sosok Khofifah sejak masih dalam pemerintahan Gus Dur. Begitu juga saat di pemerintahan Jokowi.

"Jika kita bicara calon pemimpin, harus memiliki integritas yang baik, memiliki rekam jejak yang baik sehingga mampu mengemban tugas dan dicintai rakyat. Ibu Khofifah memiliki semuanya," kata SBY.

Kecintaan pada rakyat dan kepedulian pada masyarakat dikatakan SBY akan menjadi modal yang kuat. Ia berharap jika Allah menghendaki Khofifah bisa memimpin Jawa Timur.

Begitu juga dengan Emil Dardak. Dikatakan SBY, pihaknya sudah lama mengenal sosok muda berbakat sejak ia masih jadi presiden.

"Saat saya memimpin Indonesia, salah satu pelaku dalam merancang pembangunan ekonomi, pembangunan infrastruktur, MP3EI, dialah orangnya (Emil Dardak)," ucap SBY.

Emil dikatakan SBY adalah orang yang membantu menteri dan wakil menteri untuk menyiapkan pembangunan.

Dikatakan SBY, Khofifah dan Emil ini pasangan yang ideal. Yang satu lebih senior dan satunya lagi lebih yunior.

Keduanya dinilai akan bisa saling melengkapi dalam segi pemikiran maupun kerjasama memipin Jawa Timur.

"Ini yang harus jenengan semua sampaikan ke masyarakat. Katakan bahwa Demokrat tidak hanya mengusung secara acak. Melainkan dengan pertimbangan yang utuh dan bijaksana. Melibatkan majelis tinggi partai yang saya memimpinnya langsung," kata SBY.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved