Janji Perbaiki HP Teman malah Dijual, Ini Akibatnya

Setelah dibawa ke Mapolsek Tambaksari, Ferando mengaku HP milik korban sama sekali tidak diperbaiki.

Janji Perbaiki HP Teman malah Dijual, Ini Akibatnya
surya/fatkhul alami
Ferando Iskandar, pelaku penipuan yang diamankan Unit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Unit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya menangkap Ferando Iskandar, Minggu (25/2/2018). Pemuda 23 tahun asal Jl Tambak Rejo VII Surabaya ini diringkus lantaran melakukan penipuan dan pengelapan.  

Ferando menipu Eko Setiwan yang sehari-hari bekerja wiraswasta. Pelaku yang juga wiraswasta ini pura-pura bisa memperbaiki hanphone (HP) milik korban yang mengalami kerusakan.

Aksi yang dilakukan pada 21 Februari 2018 ini, Ferando menerima HP Sony Xperia milik korban yang mengalami kerusakan supaya diperbaiki. Selain itu, korban juga menyerahkan ongkos service HP.

Korban pun dijanjikan korban untuk menunggu HP di-service selesai.

“Tapi ternyata HP korban tidak kunjung selesai,” sebut Kapolsek Tambaksari, Kompol Prayitno.

Menurut Prayitno, korban sempat menanyakan ke pelaku, tapi selalu dikatakan belum jadi dan diminta menunggu. Korban pun curiga dan memutuskan melaporkan ke Polsek Tambaksari Surabaya.

Dari laporan tersebut, Unit reskrim Polsek Tamabkasari pun melakukan pencarian terhadap Ferando. Setelah dicari ke beberapa tempat, polisi menemukan Ferando sedang berada di Pasar Gresikan Surabaya dan dilakukan penangkapan.

“Kami menangkap pelaku (Ferando Iskandar) ketika berkeliaran di Pasar Gersikan,” tutur Prayitno.

Setelah dibawa ke Mapolsek Tambaksari, Ferando  mengaku HP milik korban sama sekali tidak diperbaiki.

“Saya jual HP-nya, karena saya sedang butuh uang. Sekarang uang sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari,” aku Ferando di hadapan petugas.

Dari ungkap ini, polisi mengamankan selembar kwitansi pembelian dan dos buku HP merk Sony Xperia warna hitam putih sebagai barang bukti. Pelaku dikenai Pasal 372 / 378 KUHP tentang penggelapan atau penipuan.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved