Dihentikan Polisi, Pria Ini Sembunyikan Sabu di Helm! Selanjutnya Ini yang Terjadi

"Anggota menemukan sabu di bungkus plastik kecil disembunyikan di dalam helm,” jelas Misdianto.

Dihentikan Polisi, Pria Ini Sembunyikan Sabu di Helm! Selanjutnya Ini yang Terjadi
surya/fatkhul alami
Yudi Erwanto (kanan) diamankan di Mapolsek Sukomanunggal Srabaya karena usai membeli sabu di Jl Sukomanunggal. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Yudi Erwanto tidak berkutik saat dihentikan anggota Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya. Pria 41 tahun asal Jl Cipunegara Surabaya ini dihentikan dan diamankan saat melintas di traffick light (TL)  Jl Raya Simokerto lantaran usai membeli sabu, Sabtu (24/2/2018).

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, AKP Misdianto menjelaskan, anggotanya sudah mengawasi aktivitas Yudi karena kerap membeli sabu. Tapi ketika akan dilakukan penangkapan, petugas belum menemukan bukti yang kuat.

“Saat kami diintrogasi, pelaku sempat mengelak ketika dikatakan sebagai pemakai narkoba. Tapi, anggota menemukan sabu di bungkus plastik kecil disembunyikan di dalam helm,” jelas Misdianto, Minggu (25/2/2018).

Atas temuan sabu tersebut, polisi pun membawa Yudi ke Mapolsek Sukomanunggal guna penyidikan. Setelah dilakukan pemeriksaan, sabu yang disembunyikan di dalam helm itu seberat 0,3 gram.

"Pelaku membeli sabu dari seseorang di daerah Sidotopo, kami masih mencari tahu siapa pemasok sabu ke pelaku,” tutur Misdianto.

Yudi mengaku, sabu yang disita petugas itu rencananya dipakai nyabu bersama temannya di rumah. Sabu tersebut dibeli di daerah Sidotopo.

“Saya beli satu poket sabu seharga Rp 150 ribu, biasa pakai sama teman,” tutur Yudi.  

Pelaku yang kini sudah masuk sel tahanan Polsek Sukomanunggal bakal dijerat Pasal 114 ayat (1) 112 Ayat (1) Jo 132 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help