Pilgub Jatim 2018

Di Depan SBY, Khofifah Sampaikan Komitmen untuk Mengelola 51 Pantai di Jatim

"Jika kami dipercaya memimpin Jawa Timur, akan ada 51 pantai yang akan kami prioritaskan."

Di Depan SBY, Khofifah Sampaikan Komitmen untuk Mengelola 51 Pantai di Jatim
surya/fatimatuz zahro
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pantai Gemah Tulungagung Minggu (25/2/2018). 

SURYA.CO.ID | TULUNGAGUNG - Pantai selatan dipastikan akan menjadi kawasan yang akan diperhatikan dalam program prioritas yang diusung oleh calon gubernur Jawa Timur nomor usut 1, Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Elestianto Dardak.

Dalam acara Pernyataan Tekad dan Dukungan Pengembangan Pusat Pariwisata Pantai Selatan Tulungagung yang digelar di Pantai Gemah, Tulungagung Minggu (25/2/2018) yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu, Khofifah menegaskan bahwa dirinya menjadikan pantai sebagai program.

"Saya dan Mas Emil, kami memiliki nawa bhakti satya yang merupakan sembilan program prioritas yang ingin kami bhaktikan untuk kemuliaan Jaawa Timur. Satu dari sembilan tu adalah Jatim Harmoni," tegas Khofifah.

Dimana salah satu program detailnya adalah tentang kepedulian lingkungan, laut dan juga pantai.

"Jika kami dipercaya untuk memimpin Jawa Timur, maka akan ada 51 pantai yang akan kami prioritaskan masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)," tegas Khofifah.

Dari 51 pantai itu adalah pantai Popoh dan Pantai Gemah. Seluruh rencana pengelolaan pantai Gemah ini sudah dicantumkan oleh Khofifah dan tim.

Saat ini sudah banyak pengembangan yang dilakukan di pantai di Tulungagung. Seperti di Pantai Gemah, sudah ada flying fox, motor pantai off road, dan juga kondisi pantai yang indah dan bersih.

"Yang saya pesankan pada masyarakat di sini adalah agar mereka tetap peduli dengan lingkungan, jangan sampai gersang dan jangan sampai ada longsor," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Ia mengatakan ia memiliki sejuah memori indah dengan pantai di Jawa timur. Seperti pantai Popoh.

"Dulu saya ke pantai Popoh naik sepeda di bonceng di depan. Ini tadi saya juga melihat dari atas keindahan pantai di Tulingagung, kalau lebih dimajukan dan dikembangkan kawasan pantai ini akan membawa berkah dan menyejahterakan masyarakat di sekitar pantai Gemah," kata SBY.

Jika Khofifah berhasil memimpin Jatim, SBY meminta agar pantai selatan diperhatikan. Termasuk di Tulungagung.

Sebab jika pantai ini dikembngkan maka yang akan mendapatkan dampak ekonomi tak lain adalah warga yang tinggal di sekitar pantai, warga yang biasa menggantungkan ekonomi di pantai.

"Yang terpenting, pembangunan harus memberikan kesejahteraan rakyat, taraf hidup makin baik dan negaranya adil. Maka yang menikmati adalah saudara kita yang tinggal di sekitar pantai, yang mencari nafkah di sana," katanya.

Ia juga sempat menyebut sektor Pariwisata tidak bisa ditinggal dalam pelaksanaan pembangunan.

Terbukti, selama sepuluh tahun kepemimpinan SBY sebagai presiden, ada peningkatan Pariwisata sesebsar 400 persen.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help