Pilkada 2018

SBY Turun Gunung Menangkan Jago Demokrat

SBY melakukan safari di sejumlah daerah di Jatim, kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada jago dari Partai Demokrat

SBY Turun Gunung Menangkan Jago Demokrat
SURYAOnline/Didik Mashudi
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo disalami warga saat singgah di Soto Pakelan, Kota Kediri, Sabtu (24/2/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Mantan Presiden SBY turun gunung melakukan safari di sejumlah daerah di Jatim. Kedatangan SBY dilakukan untuk memberikan dukungan kepada jago dari Partai Demokrat yang bertarung di ajang pilkada.

Hari pertama kedatangan SBY di Jatim menghadiri Rakerda Partai Demokrat yang berlangsung di Kabupaten Tulungagung, Sabtu (24/2/2018).

Dalam perjalanan ke Tulungagung, rombongan SBY sempat mampir untuk makan siang di Soto Pakelan yang ada di Kota Kediri.

Di Tulungagung Partai Demokrat menjagokan pasangan Margiono - Eko Prisdianto yang bertarung dengan pasangan petahana Syahri Mulyo - Maryoto Birowo.

Sementara di ajang Pilgub Jatim, Partai Demokrat juga menjagokan Khofifah - Emil Dardak melawan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno.

Juru bicara Partai Demokrat Ferdinand yang menyertai rombongan SBY membenarkan kedatangan SBY memang untuk memenangkan calon yang diusung partai.

"Kedatangan Pak SBY dalam rangka memenangkan calon yang diusung Partai Demokrat," jelasnya.

Sesuai rencana rombongan SBY dua hari di Tulungagung. Kunjungan serupa bakal dilanjutkan ke Kabupaten Magetan dan Madiun untuk memberikan dukungan kepada calon yang diusung Partai Demokrat. "Kita datang untuk memenangkan pilkada," jelas Ferdinand.

Setelah melakukan safari ke sejumlah daerah rombongan SBY yang disertai istrinya Ny Ani Yudhoyono bakal kembali ke Jakarta.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo menjelaskan salah satu target dalam pilkada memenangkan calon yang diusung Partai Demokrat.

"Target kami semua calon yang diusung menang," tandasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved