Pilkada 2018

Nobar Film 'Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi', Puti Soekarno Ingin Perempuan Lebih Banyak Ambil Peran

Puti: Perempuan bisa multitasking. Punya berbagai kemampuan di dalam posisi kita, apapun jabatannya

Nobar Film 'Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi', Puti Soekarno Ingin Perempuan Lebih Banyak Ambil Peran
SURYAOnline/Sugiharto
Cawagub, Puti Guntur Soekarno didampingi istri Cagub Gus Ipul bersama ratusan kader PKS menonton film bersama di Transmart Surabaya, Sabtu (24/2/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, hadir pada acara nonton bareng (nobar) film berjudul "Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi", Sabtu (24/2/2018).

Berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya selatan, acara ini digagas oleh organisasi perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Perempuan PKS.

Selain bersama para kader PKS, Puti pada acara ini juga didampingi oleh istri Calon Gubernur pendampingnya, Saifullah Yusuf, Fatma Saifullah Yusuf.

Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa ini bercerita tentang perjuangan seorang perempuan bernama Tika (Acha Septriasa) yang berjuang keras menyelamatkan kehidupan keluarga dan rumah tangganya.

Ia harus berjuang di antara harapan, impian dan cintanya kepada suami dan anak-anaknya. Di antara tantangan Tika adalah untuk memulai sebuah bisnis baju muslim anak - sesuatu yang belum ia pahami sama sekali. Di saat bersamaan, dia juga harus bertanggungjawab menjadi ibu dari dua anaknya.

Seusai menonton film, Puti menjelaskan kesannya terhadap film tersebut. Ia mengatakan bahwa dari film tersebut, perempuan memiliki potensi untuk mengambil berbagai peran dalam sendi kehidupan.

"Film tadi mengingatkan kepada kita, perempuan untuk bisa multitasking. Punya berbagai kemampuan di dalam posisi kita, apapun jabatannya," ujar Puti di depan para peserta nobar tersebut.

"Mau perempuan itu sebagai ibu rumah tangga, politisi, guru, atau pengusaha, intinya bahwa peran kita di dalam rumah tangga tak pernah bisa ditinggalkan," lanjutnya.

Mengambil contoh alur film tersebut, Puti menyebut perempuan bisa menjadi penopang ekonomi bagi keluarga. "Sebab, itulah refleksi perempuan. Bahwa, kalau sudah kepepet, pasti punya ide, tahu apa yang dilakukan demi rumah tangga. Intinya adalah demi rumah tangga," jelasnya.

Puti yang juga ibu dua anak ini kemudian mencontohkan kehidupan keluarganya. Puti yang juga anggota DPR RI dua periode ini sempat menceritakan susahnya menjadi anggota legislatif sekaligus seorang ibu.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help