Pilgub Jatim 2018

Gaya Kampanye Gus Ipul: Datangi Acara Khitanan hingga Ngobrol dengan Tukang Sayur

"Semoga cepat sembuh dan menjadi anak yang berbakti serta bermanfaat bagi keluarga dan negara ya," ujar Gus Ipul.

Gaya Kampanye Gus Ipul: Datangi Acara Khitanan hingga Ngobrol dengan Tukang Sayur
surya/bobby constantine
Gus Ipul menyapa warga yang sedang naik becak. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, menjadikan gaya blusukan sebagai metode kampanye yang paling efektif. Tak jarang ia rela masuk dan berjalan jauh di gang-gang rumah warga demi bisa menyapa langsung masyarakat.

Seperti halnya kala ia mengunjungi korban bencana banjir di Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung Jombang. Yakni dengan mengunjungi kediaman korban yang belum ditemukan, Niko Arfani Ferdiansyah.

Selepas berkunjung dan menemui keluarga korban, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini masih menyempatkan menyapa warga lain. Di antaranya dengan berkunjung ke rumah warga yang sedang memiliki hajatan khitanan.

Arjuna Prasetya, bocah setempat yang duduk di kelas VI SD, baru saja melaksanakan khitan pada Kamis (22/2/2018) sore. Sontak, kedatangan Gus Ipul yang juga Wakil Gubernur Jatim non aktif ini membuat kediaman semakin ramai.

Banyak masyarakat yang kemudian berebut berswafoto bersama kandidat yang akan berpasangan dengan cawagub, Puti Guntur Soekarno ini. Tak hanya oleh keluarga, namun juga para tetangga yang hadir di lokasi.

Gus Ipul yang datang tak hanya menyapa, kandidat nomor urut dua ini juga memberikan sumbangan kepada keluarga.

"Semoga cepat sembuh dan menjadi anak yang berbakti serta bermanfaat bagi keluarga dan negara ya," ujar Gus Ipul.

Tak cukup di situ saja, Gus Ipul lantas melanjutkan blusukannya dengan menyapa lebih banyak warga. Di antaranya, dengan menyapa penjual sayur keliling yang berada di gang tersebut.

Ia kemudian menanyakan sejumlah harga sembako kepada pedagang ini. "Harga bawang merah berapa? Terong? Kalau bawang putih?," tanya Gus Ipul kepada pedagang secara berurutan sambil menunjuk masing-masing barang.

Mendengar pertanyaan Gus Ipul, pedagang tersebut lantas menjawab masing-masing harga barang tersebut. "Wah ternyata pedagangnya hafal semua harganya ya," seloroh Gus Ipul yang memancing tawa warga sekitar yang mendengar.

Gus Ipul dengan gaya jenakanya memang sering kali melempar canda kepada para warganya. Wakil Gubernur Jatim dua periode ini seakan berusaha untuk tak membuat sekat dengan para warga.

Meskipun demkian, ia ta lupa menyampaikan pesan kebijakan terkait program pencalonannya. "Semoga harganya tetap stabil ya. Sehingga pedagangnya bisa senyum, ibu-ibunya juga tambah semangat belanjanya," canda Gus Ipul.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved