Dari Chef Hotel Terkenal Bintang 5, Jadi Buka Warung Bebek dan Soto, Begini Kisah Umar Shaichan

Tadinya, Umar merupakan chef sebuah hotel bintang lima, namun mantap mendirikan bisnis sendiri di kawasan sekitar Surabaya.

Dari Chef Hotel Terkenal Bintang 5, Jadi Buka Warung Bebek dan Soto, Begini Kisah Umar Shaichan
surya/ahmad zaimul haq
Pak Umar membawa menu nasi campur dan bebek di tangannya, Jumat (23/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memulai bisnis tentu bukan hal mudah. Umar Shaichan merupakan salah satu pengusaha baru yang merasakan sulitnya memulai usaha.

Tadinya, Umar merupakan chef sebuah hotel bintang lima. Namun, pria yang 20 tahun yang sudah menjadi chef ini akhirnya mantap mendirikan bisnis kulinernya sendiri di kawasan sekitar Surabaya.

Usahanya berupa warung makan yang diberi nama Warung Pak Umar. Menu unggulannya adalah olahan bebek dan soto.

Di mulai tahun 2015, Pak Umar, panggilan akrabnya mencoba mencari formula menu bebek dan soto nikmat untuk rumah makan impiannya.

"Sejak 2015 itu saya mulai mencoba trial and error, supaya menu-menu kami ini punya ciri khas sehingga beda dari pada yang lain," kata Umar, Jumat (23/2/2018).

Sebagai seorang chef, tak butuh waktu lama bagi Umar untuk menemukan formula yang pas untuk menu-menunya tersebut.

Menawarkan menu bebek dan soto, hal ini karena menu tersebut masih jadi favorit masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

"Nah saya ingin menawarkan cita rasa lain pada bebek Warung Pak Umar, mungkin di luar nampak kering namun di dalam daging lembut dan juicy," terang pria kelahiran 28 Februari 1973 ini.

Sementara pemilihan soto, tak lain karena sebenarnya Pak Umar adalah kelahiran Lamongan dan dibesarkan di lingkungan keluarga yang menjual soto.

"Saya kelahiran Lamongan, tapi keluarga menetap di Mojokerto. Di Mojokerto itu keluarga, ayah dan ibu punya warung soto yang cukup terkenal di kawasan Gempol Kerep. Nah karena saya besar di lingkungan persotoan akhirnya saya memasukkan menu soto ini, tapi tentu beda dari pada yang lainnya," terangnya penuh rahasia.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved