Road to Election

Relawan Nasionalis Deklarasikan Dukungan Terhadap Gus Ipul-Puti

Dukungan ke calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno kembali datang. Kali ini dari Relawan Nasionalis

Relawan Nasionalis Deklarasikan Dukungan Terhadap Gus Ipul-Puti
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno, meresmikan Relawan Nasionalis Malang (RNM), yang akan menjadi pendukung sekaligus relawannya, Kamis (22/2/2018), di Kota Malang. 

SURYA.co.id | MALANG - Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno kembali datang.

Kini giliran Relawan Nasionalis Malang (RNM) yang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Ini. Berlangsung di depot lesehan Ringin Asri, Kota Malang, Kamis (22/2/2018), ratusan anggota relawan tersebut pun hadir pada acara ini.

Selain itu, hadir pula Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Achmad Basarah, dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sri Untari.

RNM merupakan relawan berlatar belakang kalangan marhaenis yang juga nasionalis. Mereka berasal dari pedagang kaki lima, petani, pengayuh becah, aktivis, purnawirawan, hingga para pensiunan kepala daerah.

Salah seorang relawan nasional, Dimmy Harianto menjelaskan, deklarasi yang dilakukan dari para relawan dari berbagai elemen yang ada di wilayah Kota Malang.

Relawan yang menjuluki diri mereka sendiri dengan sebutan nasionalis wong lawas jaman now ini siap memperjuangkan, memberikan dukungan, memenangkan Mbak Puti yang mendampingi Gus Ipul.

"Kami memberikan dukungan, karena Mbak Puti seorang kader dari PDI Perjuangan. Kemudian, Gus Ipul mempunyai daftar riwayat pernah menjadi seorang kader PDI Perjuangan," terang Dimmy di sela usai melakukan deklarasi dukungan, Kamis (22/2/2018).

Alasan lain, Gus Ipul juga dianggap mempunyai pengalaman di dalam pemerintahan. Dengan mendampingi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, selama dua periode, Gus Ipul yang menjabat Wakil Gubernur dianggap mengerti persoalan Jawa Timur.

"Sedangkan alasan lainnya. Mbak Puti adalah putri dari Pak Guntur Soekarno Putra, yang juga cucu langsung Bapak Proklamator kami cintai yaitu Bung Karno. Untuk itu kami harus memenangkan pasangan calon ini, untuk memimpin Jawa Timur," jelasnya.

Secara terpisah, Puti Guntur Soekarno, mengaku berterima kasih atas dukungan dari para relawan nasionalis.

Dengan dukungan ini, ia makin optimistis meraih hasil positif di pilkada mendatang.

"Dukungan dari relawan nasionalis ini menunjukan masih ada para marhaenis yang cinta pada sosok Soekarno. Seperti mulai dari Kabupaten/ Kota Malang dan Kota Batu, yang sama-sama mendeklarasikan dukungan untuk nomor pasangan calon nomor dua," kata Mbak Puti.

Anak tunggal dari Guntur Soekarno Putra dengan Henny Emilia Hendayani Guntur Soekarno Putra ini juga mengungkapkan, selama empat hari berada di wilayah Kabupaten/ Kota Malang dan Kota Batu.

Dia menilai, kalau di wilayah Malang Raya mempunyai potensi besar pemilih cukup besar. "Jadi kedatangan saya ini untuk menghimpun, juga melakukan konsolidasi dari struktur partai. Baik itu dari internal partai maupun kawan-kawan partai koalisi yang mendukung saya dan Gus Ipul," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help