Road to Election

Puti Guntur Mengenang Kisah Keluarga Bung Karno Merasa Terasing Setelah tak Jadi Presiden

Puti Guntur Soekarno mengenang kisah saat kakek neneknya, Soekarno dan Fatmawati, merasa terasingkan usai tak lagi menjabat presiden. Ini kisahnya...

Puti Guntur Mengenang Kisah Keluarga Bung Karno Merasa Terasing Setelah tak Jadi Presiden
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Puti Guntur Soekarno saat menceritakan riwayat kakek neneknya, Soekarno dan Fatmawati, selepas tak lagi menjadi presiden. 

SURYA.co.id | MALANG - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno bertemu dengan relawan pendukungnya, Relawan Nasionalis Malang (RNM), Kamis (22/2/2018).

Anggota relawan tersebut merupakan masyarakat dari kalangan nasionalis yang juga pecinta presiden RI pertama, Ir Soekarno.

Puti pun diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan atas adanya dukungan dari para relawan tersebut.

Berbicara di depan para relawan, Puti pun tak kuasa membendung air matanya. Ia terlihat berkaca-kaca, kala mengenang Bung Karno yang juga kakeknya tersebut pasca turun dari presiden.

Puti mengatakan, bahwa selepas rezim Bung Karno tumbang oleh orde baru, keluarganya merasa terasingkan.

Banyak fasilitas yang seharusnya didapat keluarga mantan pemimpin negara, justru tak bisa mereka gunakan. Ia mencontohkan kala neneknya, seorang mantan Ibu Negara yang juga istri Bung Karno, Fatmawati, mengantarnya ke sekolah hanya dengan mengendarai angkutan umum.

"Jangankan menggunakan kendaraan pribadi yang mewah. Saat itu, saya harus diantar ke sekolah nenek saya mengendarai bajaj. Saya ingat benar," cerita Puti yang mulai meneteskan air mata.

Baca: Relawan Nasionalis Deklarasikan Dukungan Terhadap Gus Ipul-Puti

Namun, bagi keluarga Bung Karno hal tersebut merupakan perwujudan perjuangan rasa cinta tanah air yang harus dijalani dengan ikhlas.

"Namun, semuanya kami jalani dengan ikhlas. Sebab, saya tahu, di dalam hati dan jiwa, bahwa kesabaran cinta terhadap tanah air, merupakan kebesaran dalam jiwa Bung Karno," urainya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved