Citizen Reporter

Pakai Saja Ujung Jari

Jika ada yang mudah, mengapa mencari yang sulit. Gunakan saja ujung jari untuk menuntaskan kepo. Dengan ujung jari saja banyak yang bisa disentuh.

Pakai Saja Ujung Jari
pixabay.com

Era sekarang dianggap sebagai saat teknologi melampaui batas. Dalam berkomunikasi, hanya membutuhkan beberapa detik saja.

Jika ingin mencari informasi, tidak perlu membuang waktu di perpustakaan. Cukup buka internet selama 2 menit dan temukan informasi yang dibutuhkan.

Teknologi yang telah mengembangkan lompatan ini memungkinkan pendidikan Thailand untuk mendapatkan keuntungan. Studi tentang teknologi modern telah mengakui, ini adalah bagian yang sangat relevan.

Pendidikan di era ini tidak perlu bergantung pada guru untuk mengajar di kelas lagi. Orang bisa belajar dengan mudah. Salah satu contoh paling jelas dari teknologi ini adalah pendidikan jarak jauh menggunakan satelit.

Guru hanya mengajar di depan kelas. Pelajaran itu dapat dikirim melalui satelit untuk anak-anak di luar provinsi atau di padang gurun. Anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang sama dengan anak-anak di kota tanpa perlu melakukan perjalanan jauh untuk belajar.

Ada banyak mahasiswa asing yang tidak perlu bepergian ke luar negeri atau pergi ke kursus mahal. Cukup menggunakan internet dan berlatih melalui video, orang bisa belajar bahasa asing secara bertahap.

Cara belajar juga menjadi mudah. Banyak yang mulai membawa e-book karena lebih nyaman karena siswa tidak harus membawa buku-buku berat.

Siswa dapat menemukan e-book melalui ponsel pintar. Teknologi ini telah berkontribusi pada pengembangan pendidikan Thailand saat ini.

Itu harus diikuti dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris karena itu adalah jantung komunikasi internasional. Kementerian Pendidikan Thailand telah meng-upgrade bahasa Inggris melalui proyek-proyek penting seperti pengembangan guru bahasa Inggris melalui proses boot camp, penerapan echo hybrid, echo bahasa Inggris.

Pelajaran Elektronik membantu meningkatkan pengajaran dan pembelajaran pada mata pelajaran seperti Fisika, Kimia, bahasa asing. Jadikan pelajaran lebih menarik dan lebih mudah dimengerti, seperti status simulasi, model animasi, warna, dan suara. Siswa juga dapat menyiapkan diri sebelum mendapat materi sekaligus bisa mengulang materi yang sudah pernah diberikan.

Royyan Kasoor
Mahasiswa Thailand yang mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan S2 di Universitas Negeri Malang
Instagram: @royyan_kasor

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help