Road to Election

Ikut Kampanye Salah Satu Calon di Pilgub Jatim, Ketua DPRD Sidoarjo Disemprit Panwaslu

Panwaslu Kabupaten Sidoarjo menemukan dugaan pelanggaran dalam Pilgub Jatim yang dilakukan oleh Ketua DPRD SIdoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan.

Ikut Kampanye Salah Satu Calon di Pilgub Jatim, Ketua DPRD Sidoarjo Disemprit Panwaslu
irwan
(dok) Ketua DPRD Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan (kiri) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Panwaslu Kabupaten Sidoarjo kembali menemukan dugaan pelanggaran dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Setelah beberapa waktu lalu ada kasus syuting video klip Via Valen, kali ini giliran Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan yang ketahuan ikut kampanye.

"Kami mendapat laporan dari panwas kecamatan. Yang bersangkutan (Ketua DPRD Sidoarjo) ikut dalam kegiatan kampanye salah satu calon di Tanggulangin," kata Ketua Panwaslu Sidoarjo Muhammad Rosul.

Berdasarkan pasal 63 ayat 1 peraturan KPU nomer 4 tahun 2017, dijelaskan gubernur/ wakil gubernur/ bupati/ wakil bupati/ walikota/ wakil walikota/ DPRRI/ DPRD kabupaten/ DPD bisa ikut kampanye pasangan calon sepanjang dia telah melaksanakan atau mempunyai ijin cuti.

"Nah, kami sudah menyurati yang bersangkutan untuk hadir di Panwaslu guna kami klarifikasi terkait hal tersebut," papar Rosul.

Surat itu sudah dikirim dan diterima oleh Ketua DPRD Sidoarjo. Dijadwalkan, klarifikasi dilaksanakan Rabu (21/2/2018) hari ini.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help