Road to Election

Disemprit Panwaslu, Ketua DPRD Sidoarjo: 'Itu Kan Memang Tugasnya Panwaslu'

Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan dipanggil Panwaslu untuk diklarifikasi keterlibatannya dalam kampanye.

Disemprit Panwaslu, Ketua DPRD Sidoarjo: 'Itu Kan Memang Tugasnya Panwaslu'
miftah faridl
Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan mengaku tidak masalah dipanggil Panwaslu untuk diklarifikasi maupun jika ditegur terkait dugaan pelanggaran pemilu yang diduga dilakukannya dengan ikut dalam sebuah kegiatan kampanye.

"Saya menghormati itu. Karena memang itu merupakan tugas Panwaslu untuk menjaga stabilitas demokrasi. Jadi tidak ada masalah," kata Wawan, panggilan Sulamul Hadi Nurmawan, Rabu (21/2/2018) sore.

Jika harus mendapat teguran dari Panwaslu pun pihaknya mengaku siap.

"Untuk klarifikasi, atau ditegur juga tidak masalah. Sekali lagi, kan itu merupakan tugas dan wewenang Panwaslu," sambung Wawan.

Ketua dewan disurati oleh Panwaslu Sidoarjo setelah Panwas mendapat laporan dari Panwascam karena ketahuan ikut dalam sebuah aktivitas kampanye di Sidoarjo.

Baca: Ikut Kampanye Salah Satu Calon di Pilgub Jatim, Ketua DPRD Sidoarjo Disemprit Panwaslu

Baca: Ketua DPRD Sidoarjo Tak Hadiri Undangan Panwaslu

Surat itu dilayangkan Panwaslu Rabu (21/2/2018) pagi dan dijadwalkan klarifikasi Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB. "Saya memang menerima surat itu pagi tadi, jadwalnya jam satu siang. Tapi saya sudah konfirmasi dan mohon maaf tidak bisa hadir. Banyak sekali kegiatan hari ini," ungkap Wawan.

Kendati demikian, pihaknya mengaku tetap akan menghadiri undangan tersebut. Rencananya, dia bakal hadir ke Panwaslu untuk klarifikasi pada akhir pekan nanti.

Terpisan, Ketua Panwaslu Sidoarjo Muhammad Rosul juga mengatakan demikian. Ketua DPRD Sidoarjo sudah menghubungi Panwaslu, memberitahu bahwa tidak bisa hadir, dan minta jadwal klarifikasi ditunda.

"Sudah menghubungi kami, dan dikatakan kemungkinan baru bisa hadir pada hari Sabtu atau Minggu besok," sambung Rosul.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved