Berita Surabaya

VIDEO - Gerakan Baris Berbaris dan Tarian Dipadukan dalam Lomba Paskibra. Keren!

Apa jadinya kalau gerakan tarian dipadukan dalam baris berbaris? penasaran? lihat video ini..

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas, Surabaya, menyelenggarakan lomba Pasukan Baris - Berbaris yang dikombinasikan dengan budaya daerah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus 2 STIE Perbanas, Jalan Wonorejo Utara ini dibagi dalam dua kategori peleton, yakni tingkat SMP dan SMA.

Dalam kegiatan ini, kampus menunjuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) STIE Perbanas sebagai panitia penyelenggara.

Herlina Ika, Manajer UKM Paskibra STIE Perbanas menyampaikan, seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan ini ada 35 peleton, masing-masing peleton terdiri dari lima belas anggota dan satu orang komandan.

"Lewat kombinasi budaya daerah sebenarnya kan bisa jadi upaya kalau seni itu bisa hidup dalam berbagai hal, ya satu diantaranya lewat Paskibra ini," ujar Herlina Ika kepada SURYA.co.id, pada Minggu (18/2/2018).

Tampil mengenakan pakaian khas pasukan kerajaan, peleton SMAN 19 mengkombinasikan gerakan baris berbaris dengan tari garuda. Hal ini mengundang riuh dan tepuk tangan penonton yang ada di area perlombaan.

Aldha Dwi Cahyani, anggota peleton SMAN 19 mengaku senang berhasil memberi peneampilan yang terbaik dalam perlombaan kali ini. Bagi siswa kelas XI IPS SMAN 19 Surabaya ini, belajar menari adalah hal yang baru sehingga ia membutuhkan waktu lebih untu meluweskan gerakkan tarian yang menurutnya cukup sulit untuk dilakukan.

"Biasanya latihan intensif itu satu minggu, tapi karena ini dikolaborasi dengan tari, aku butuh waktu sekitar dua mingguan untuk menghafalkan gerakkan dan supaya tampil optimal saat menari," tandas Aldha.

Penulis: Aji Kusuma
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved