Kuliner

Serunya Nikmati Nasi Goreng Bamboe Roentjing di Varna Hotel

Varna Culture Hotel Soerabaia punya sajian nasi goreng unik yang patut dipertimbangkan bagi para pecinta nasi goreng. Cobain yuk

Serunya Nikmati Nasi Goreng Bamboe Roentjing di Varna Hotel
surabaya.tribunnews.com/achmad pramudito
Nasi goreng Bamboe Roentjing ala Varna Hotel. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nasi goreng tentu bukan menu asing buat masyarakat. Tetapi, tentu jadi spesial jika menyebut nama Nasi Goreng Bamboe Roentjing.

Nasi goreng olahan Zainul Arifin, Executive Chef Moji Resto Varna Culture Hotel Soerabaia ini memang diracik secara istimewa sebelum disajikan buat tamu. Karena makanan tradisional tersebut disajikan dalam batang bambu yang sudah dikemas khusus.

Bumbu nasi goreng ini nyaris sama seperti nasi goreng biasanya, yaitu ada bawang merah, bawang putih, cabe merah, garam dan ebi. Juga ditambahi kecap ikan, kecap manis, chicken powder, lada putih, serta minyak wijen.

“Langkah awalnya adalah bahan-bahan bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan ebi ini ditumis sampai layu. Berikutnya di-blend hingga halus, dan ditumis kembali,” papar Chef Zainul.

Tahapan berikutnya adalah menyiapkan nasi untuk digoreng bareng bahan-bahan lain seperti kecap ikan, kecap manis, chicken powder, lada putih, dan minyak wijen. “Untuk campuran cabenya disesuaikan selera tamu. Tapi jika nggak suka pedas atau buat anak-anak bisa kok dibuat tidak pedas,” kata Chef Zainul.

Rasa nasi goreng ini jadi makin nikmat karena ada tambahan lauk iga sapi bakar.

“Menu ini bisa dipesan ala carte. Kalau mau take away juga bisa kok,” ucap Chef Zainul.

Nasi Goreng Bamboe Roentjing ini bisa dinikmati setiap hari dengan harga Rp 45.000 nett per-porsi.

“Seru aja makannya nggak di piring tapi dari dalam bambu yang dipotong secara menarik seperti ini,” kata Nindita, salah seorang pengunjung Varna Culture Hotel Soerabaia. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help