Berita Olahraga

Rika Wijayanti, Atlet Paralayang Asal Batu Sabet Juara Pertama di Cyprus

Rika Wijayanti berhasil menyisihkan pesaing-pesaingya dari Negara Republik Ceko, Turki, Rumania, dan Singapura.

Rika Wijayanti, Atlet Paralayang Asal Batu Sabet Juara Pertama di Cyprus
surya/istimewa
Rika Wijayanti menerima hadiah sebagai juara 1. 

SURYA.co.id | BATU - Rika Wijayanti atlet Paralayang Jawa Timur asal Batu menapaki jalan mulus menjadi juara dunia dalam kelas ketepatan mendarat putri.

Pada perhelatan event Paragliding Acuracy World Cup Seri 1 yang berlangsung di North Cyprus Turki dari tanggal 15-18 Februari 2018, Rika berhasil juara satu.

Rika menyisikan 11 negara lainnya. Pada seri pertama di Cyprus, Rika berhasil menjadi juara satu.

Ada empat seri lagi tersisa yang harus diikuti oleh Tika untuk mempertahankan juara dunia yang pernah ia sandang pada 2017 lalu.

Rika Wijayanti yang tergabung dalam tim paralayang Pelatnas Asian Games 2018 turun bersama Ike Ayu Wulandari, Tini Mariana Pertiwi, Rina Kusuma Ningrum, Adriana Lis. Eka Nesti Wulandari, Milawati Sirin dan Nofrica Yanti.

Namun Rika Wijayanti lah yang berhasil menyisihkan pesaing-pesaingya dari Negara Republik Ceko, Turki, Rumania, dan Singapura.

"Agak sedikit minder soalnya yang datang atlet top semua. Sebetulnya yang susah itu lawan diri sendiri. Alhamdulilah saya bisa mengendalikan itu," ujar Tika saat memberi keterangan dari Cyprus melalui pesan pendek, Senin (19/2/2018).

Dalam event ini Rika Wijayanti mengumpulkan poin 9, disusul Marketa Tomaskova dari Republik Ceko dengan poin 21 dan juara ketiga juga dari republic Ceko dengan poin 24 atas nama Veronika Vulkova.

"Semaksimal mungkin, saya selalu berpikir setiap ronde adalah ronde terakhir jadi saya berpenampilan yang baik," imbuhnya.

Sedangkan Atlet Indonesia lainnya menduduki urutan 5 hingga 8 dan serta 14 dan 15. Team Indonesia dipimpin Wahyu Yudha, didampingi pelatih Gendon Subandono, Lilik Darmono, Teguh Maryanto, Yustira Rahmadhani.

"Team ini berangkat meninggalkan Indonesia sejak 14 Februari 2018. Kami akan berupaya untuk memenangkan seri berikutnya," ungkap Kabinpordirga Mayor Nav Wahyu Pratomo Pujo.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong selaku Ketua Fasi Propinsi Jatim turut bangga dan menyampaikan selamat kepada Rika Wijayanti dan para atlet lainnya yang telah membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

“Rika Wijayanti di usia mudanya 23 tahun, kemarin juga telah berhasil menjadi jawara di Serbia. Saya berharap prestasi ini dapat membawa harum nama Indonesia dan tentunya Jawa Timur," ujarnya dalam rilis yang dikeluarkan oleh penerangan Lanud Abd Saleh.

Penulis: Benni Indo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved