Pilgub Jatim 2018

Prihatin Kekerasan terhadap Ulama, Khofifah Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku agar Tak Saling Curiga

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, turut menyayangkan adanya kasus penyerangan tempat ibadah di Jawa Timur.

Prihatin Kekerasan terhadap Ulama, Khofifah Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku agar Tak Saling Curiga
surya/ahmad zaimul haq
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, turut menyayangkan adanya kasus penyerangan tempat ibadah oleh orang yang tidak dikenal di Jawa Timur.

Sebab kasus tersebut jika dibiarkan dikatakan Khofifah akan rawan merusak keharmonisan warga masyarakat di Jawa Timur. Bahkan bisa jadi akan menimbulkan saling tuduh.

"Polisi harus mengusut tuntas insiden penyerangan ini. Pelaku dan dalangnya harus ditangkap agar isunya tidak berkembang ke SARA," ungkap Khofifah di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Khofifah mengungkapkan, dengan ditangkapnya pelaku penganiayaan dan perusakan tempat ibadah maka akan diketahui pula modus utama aksi tersebut. Apakah kriminal murni ataukah ada unsur dan tujuan lain.

Tidak hanya itu, disampaikan Khofifah, ia tidak ingin jika isu ini meluas. Terlebih saat ini sampai tahun depan adalah tahun politik.

"Saya khawatir jika insiden ini tidak diusut tuntas maka akan menimbulkan sikap saling curiga dan merusak keharmonisan antarwarga masyarakat. Ini berbahaya karena rawan terjadi konflik horizontal," imbuh mantan Menteri Sosial itu.

Khofifah berharap, masyarakat Jawa Timur mampu menahan diri, tidak terpancing dan terprovokasi aksi anarkis yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di Jawa Timur.

Menurutnya, jika perpecahan terjadi di Jawa Timur maka akan sangat mahal sekali biayanya.

"Saya yakin orang Jawa Timur lebih dewasa dalam memandang sebuah persoalan dan lebih mengedepankan prinsip klarifikasi atau tabbayun," ujarnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved