Pilgub Jatim 2018

Akhiri Kunjungan di Malang dan Batu, Emil sempat Cicipi Jajanan Steetfood Alun-alun Batu

Emil dan Arumi menyapa masyarakat di alun-alun. Masing-masing pedagang kaki lima di sekeliling Alun-alun Kota Batu disalami.

Akhiri Kunjungan di Malang dan Batu, Emil sempat Cicipi Jajanan Steetfood Alun-alun Batu
surya/fatimatuz zahro
Emil dan Arumi menyapa masyarakat yang ada di alun-alun Kota Batu. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Jelang petang, usai melakukan kunjungan ke PCNU Kota Batu, calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, menyempatkan diri untuk jalan sore mengelilingi Alun-Alun Kota Batu.

Di sana, Emil dan Arumi menyapa masyarakat yang ada di alun-alun. Masing-masing pedagang kaki lima di sekeliling alun-alun Kota Batu disalami keduanya dan meminta restu.

"Saya Emil Dardak, calon gubernur yang mendampingi Bu Khofifah," ucap Emil memperkenalkan diri. Ia meminta agar warga Batu merestui dirinya dan Khofifah dan bisa dipilih pada 27 Juni mendatang.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Arumi. Wanita 24 tahun ini justru asyik menyalami para pedagang kali lima dan juga mencicipi jajanan kaki lima yang dijual pedagang.

"Aku mau stick crab dong, sama cumi-cumi," ucap Arumi pada Emil saat mereka berhenti di pedagang yang menjual aneka nuggets, dan juga makanan yang biasa disebut street food.

Dengan tidak sabar Arumi menunggu pesanannya dibakar lebih dulu. Bahkan lantaran dikejar waktu dari protokol, bahkan ia rela membawa pesananannya meski setengah matang.

"Iya aku seneng banget, udah lama nggak makan yang rasa kepiting. Ini langsung mupeng," ucapnya sambil menunggu pesanannya siap disantap.

Ia mengaku tidak takut mengonsumsi makanan yang dijual di pinggir jalan. Justru kadang makanan pinggir jalan atau streetfood menjadi kekuatan yang kadang menjadi hal yang dituju wisatawan dan ngangenin.

"Nah kan enak banget ini. Aku emang nggak yang pilih-pilih makanan, meskipun pedagang kaki lima," katanya ramah.

Hal senada juga disampaikan oleh Emil. Ia mengatakan bahwa menuturkan adanya kaki lima di seputaran alun-alunn merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help